Cerita Madura United di Malaysia: Menempuh Jalur Darat ke Terengganu

Oleh Aditya Wany pada 22 Jan 2020, 20:10 WIB
Diperbarui 22 Jan 2020, 20:10 WIB
Madura United

Bola.com, Kuala Lumpur - Madura United langsung bertolak menuju Terengganu dalam tur pramusim di Malaysia, Rabu (22/1/2020).

Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu bakal melakoni dua laga uji coba kontra Terengganu FC pada 24 dan 26 Januari 2020.

Mereka baru saja menang 2-1 atas Johor Darul Ta’zim II dalam laga uji coba di Stadion Tan Sri Dato’ Hassan Yunos, Johor Bahru, Selasa (21/1/2020). 

Untuk mencapai Terengganu, Greg Nwokolo dkk. bakal melewati jalur darat dari Johor Bahru ke Kuala Lumpur, pada Rabu pagi. Setelah itu, rombongan tim akan menggunakan pesawat dari Kuala Lumpur menunju Terengganu.

“Perjalanan darat ini kalau diumpamakan di Indonesia, seperti dari Surabaya ke Pamekasan, jika ukuran waktu. Termasuk juga dari Balikpapan ke Samarinda. Baru naik peswat nanti dari KL ke Terengganu,” kata Kurnia Sandy, pelatih kiper Madura United. 

Skuat asal Pulau Garam itu tidak ingin ketinggalan waktu dengan bersantai di Johor Bahru meski memiliki cukup waktu mempersiapkan dua laga berikutnya. Dengan berangkat lebih awal, mereka memiliki dua hari persiapan.

Madura United bisa beristirahat sambil latihan ringan pada hari ini, Rabu. Agenda mereka dilanjutkan dengan mempersiapkan tim secara matang pada Kamis (23/1/2020) pada H-1 pertandingan. 

2 of 3

Digelar Tertutup

Emmanuel Oti (Madura United)
Penyerang sayap berpaspor Ghana milik Madura United, Emmanuel Oti. (Bola.com/Aditya Wany)

Di sisi lain, laga kontra JDT II pada Selasa malam digelar secara tertutup tanpa penonton. Sejumlah suporter Madura United yang telanjur datang kecewa tidak bisa menyaksikan klub kebanggaannya bertanding. 

“Pemberitahuan tentang pelaksanaan pertandingan tertutup baru kami dapatkan pas pertandingan. Makanya pas nyampe stadion sudah banyak supporter dan mereka sempat kecewa karena terlambat mendapatkan informasi,” kata Digdo Dwiputra, ofisial Madura United.

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓