Menanti Persipura Racikan Jacksen Tiago di Liga 1 2020

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 22 Jan 2020, 23:30 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 01:23 WIB
Persipura Jayapura

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura secara resmi mengumumkan 24 pemain untuk Liga 1 2020. Dari daftar tersebut, terdapat dua nama eks Arema FC, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha.

Tim berjulukan Mutiara Hitam itu meminjam Comvalius dan Cunha selama semusim setelah keduanya tidak lagi terpakai di Arema FC seiring kedatangan pelatih baru Mario Gomez.

Adapun, 17 dari 24 pemain Persipura Jayapura untuk musim depan berstatus muka lama. Nama-nama seperti Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Yustinus Pae, dan Dede Sulaiman masih dipertahankan.

"Ada pemain lama yang dipertahankan dan ada pemain baru serta ada yang dulu pernah bersama tim dan kembali dikontrak untuk musim ini," kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano dinukil dari Antara.

Persipura juga berhasil meyakinkan pemain muda Todd Rivaldo Ferre untuk tetap berseragam Merah-Hitam musim depan. Sebelumnya, gelandang berusia 20 tahun ini sempat digoda oleh Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Sementara itu, kuota pemain asing Persipura Jayapura telah lengkap. Selain Comvalius dan Cunha, Mutiara Hitam juga mendatangkan Takuya Matsunaga dari Kalteng Putra dan Thiago Amaral dari Bourj FC, kontestan Liga Lebanon.

"Mereka adalah pemain yang dikontrak musim ini, sebagaimana rekomendasi pelatih Jacksen F Tiago," tutur Benhur.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku telah puas dengan materi pemain timnya. Arsitek asal Brasil itu berjanji akan memoles komposisi pemain agar melebihi prestasi peringkat ketiga pada musim lalu.

"Ini sesuai dengan kebutuhan tim. Yang pasti saya akan memoles sejumlah pemain untuk membuat tim ini menjadi lebih menarik," katanya

2 dari 2 halaman

Daftar Skuat Persipura Jayapura

Bhayangkara FC Vs Persipura Jayapura
Gelandang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo, mengontrol bola saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (18/11). Bhayangkara menang 2-0 atas Persipura. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Pemain Lama

1. Boaz Solossa

2. Ricardo Salampessy

3. Ian Louis Kabes

4. Yustinus Pae

5. Dede Sulaiman (Kiper)

6. Valentino Telaubun

7. Muhammad Tahir

8. Marinus Wanewar

9. Fitrul Dwi Rustapa (Kiper)

10. Israel Wamiau

11. Mariyo Londok

12. Gunansar Mandowen

13. David Rumakiek

14. Evram Awes

15. Todd Rivaldo Ferre

16. Patrick Womsiwor

17. The Fillo Numberi

Pemain Baru

18. Ferinando Pahabol

19. Gerri Mandagi (Kiper)

20. Imanuel Rumbiak

21. Takuya Matsunaga

22. Thiago Amaral

23. Arthur Cunha

24. Sylvano Comvalius

Lanjutkan Membaca ↓