Liga 1 Segera Bergulir, Arema FC Berencana Gelar TC Tahap Kedua

Oleh Iwan Setiawan pada 23 Jan 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 05:00 WIB
Mario Gomez

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, tak khawatir dengan wacana perubahan kick-off Liga 1 2020, dari 1 Maret menjadi 29 Februari. Mario Gomez berharap, tanggal kick-off segera dipastikan agar dia bisa menyusun program persiapan.

“Tidak masalah untuk kick-off maju. Kami masih punya waktu untuk persiapan,” jelasnya.

Arema sudah memulai program latihan pada 16 Januari. Mereka tengah menjalani pemusatan latihan dengan latihan fisik super berat di Kusuma Agro Wista, Kota Batu pada 19-25 Januari.

Dari komposisi tim, Arema juga sudah memiliki 26 pemain. Artinya, mereka tinggal mencari empat pemain lagi.

“Kami masih menunggu pemain asing untuk datang karena itu penting untuk kerangka tim,” sambungnya.

Selain itu, Gomez tidak pusing dengan batalnya Piala Presiden 2020 sebagai turnamen pemanasan. Tanpa turnamen pramusim, dia bisa membuat program pengganti dengan uji coba.

Manajemen Arema juga menyampaikan ada rencana pemusatan latihan tahap kedua yang bakal digelar untuk mengisi kekosongan turnamen.

“Kalau pemusatan latihan kedua, nanti akan didiskusikan lagi waktunya,” jelas Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

2 dari 3 halaman

Persiapan Cepat

Arema FC
Pelatih Arema, Mario Gomez, didampingi asistennya, Charis Yulianto, dalam latihan pertama Arema yang dihadiri ribuan suporter Aremania di Stadion Gajayana, Malang (16/1/2020). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Persiapan Arema FC musim ini tergolong cepat jika dibandingkan musim lalu. Selain sudah memasuki pemusatan latihan pertama, komposisi pemain juga tersusun cepat. 

“Idealnya butuh waktu enam bulan untuk menyatukan pemain karena banyak nama baru. Tapi kami akan berusaha dengan waktu yang ada. Tentunya setahap demi setahap untuk membentuk tim yang bagus,” jelas Gomez.  

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓