Bojan Hodak Akui Penampilan PSM Belum Optimal Setelah Menang atas Lalenok United

Oleh Abdi Satria pada 22 Jan 2020, 21:15 WIB
Diperbarui 22 Jan 2020, 21:15 WIB
PSM Makassar

Bola.com, Gianyar - PSM Makassar menang 4-1 atas Lalenok United pada leg pertama babak play-off Piala AFC 2020 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (22/1/2020).

Meski senang dengan hasil itu, pelatih Juku Eja, Bojan Hodak, mengakui penampilan pemainnya belum optimal.

Menurut Hodak, pada pertandingan ini, pemain PSM banyak melakukan kesalahan mendasar. Tapi, bagi mantan pelatih Timnas Malaysia U-19 itu, kondisi yang dialami skuatnya adalah hal yang normal.

"Penampilan pemain masih jauh dari yang saya inginkan. Namun hal ini bisa dimaklumi karena persiapan kami sangat singkat dan langsung bermain pada pertandingan resmi, bukan uji coba," tegas Hodak pada sesi jumpa media usai pertandingan.

Hodak menambahkan, skuatnya masih butuh waktu untuk saling memahami. Apalagi, dalam skuat PSM banyak pemain baru.

Dia merujuk starter PSM saat menghadapi Lalenok. Ada tujuh muka baru yang ia mainkan sejak menit awal. Mereka adalah Miswar Saputra, Hussein El Dor, Ahmad Agung, Leo Guntara, Dedi Gusmawan, Irsyad Maulana dan Giancarlo Rodrigues.

"Saya akan mempelajari rekaman pertandingan tadi. Setelah itu, saya akan mengajak pemain untuk evaluasi bersama agar penampilan PSM Makassar lebih baik pada pertandingan berikutnya," kata Hodak.

2 dari 3 halaman

Persiapan Leg Kedua

Ferdinand Sinaga
Ferdinand Sinaga mencetak tiga gol saat PSM Makassar mengalahkan Lalenok United pada play-off Piala AFC 2020 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. (Bola.com/Abdi Satria)

Sesuai jadwal, PSM Makassar akan mendapat giliran menjamu Lalenok United pada leg kedua di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (22/1/2020).

Pada kesempatan itu, Hodak kembali menjelaskan status Marc Klok dalam timnya. Menurutnya, gelandang asal Belanda itu baru dua kali mengikuti latihan sepulang libur di Belanda.

"Dia akan bergabung di Jakarta. Kondisinya saat ini masih 70 persen. Kalau dia bisa mengikuti program latihan di Jakarta nanti, saya akan memainkannya. Tapi mungkin bukan sebagai starter," ungkap Hodak.

Penilaian serupa ditujukan kepada bek PSM, Asnawi Mangkualam yang baru pulang dari ibadah umrah.

"Asnawi juga akan bergabung di Jakarta. Saya akan lihat dulu kondisinya. Kalau oke, saya bisa memilki opsi lain di posisi bek kanan," pungkas Hodak.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓