Skenario Robert Alberts untuk Lini Depan Persib Setelah Ezechiel N'douassel Pergi

Oleh Erwin Snaz pada 23 Jan 2020, 08:45 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 08:45 WIB
Piala Presiden 2018: Persib Bandung Vs Sriwijaya FC

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyiapkan skenario untuk lini depan timnya setelah kehilangan Ezechiel N'douassel. Seperti diketahui, Ezechiel N'douassel meninggalkan Persib dan merapat ke Bhayangkara FC.

"Saya mengetahui itu (Ezechiel N'douassel ke Bhayangkara FC) dari berita. Tapi tidak apa-apa dan saya berharap yang terbaik padanya. Saya selalu mengharapkan yang terbaik pada setiap pemain kemanapun dia pergi," ujar Robert.

Robert belum memutuskan siapa pengganti Ezechiel untuk lini depan Maung Bandung musim ini. Ia berharap, dua pemain Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius yang masih trial, bisa menunjukan kemampuannya.

"Kami masih ada dua striker yang mengikuti trial. Jika Ezechiel memutuskan untuk bertahan, maka kami hanya butuh satu pemain depan saja. Tapi dia memutuskan untuk pergi dan manajemen sudah menjalin kesepakatan," ucap Robert.

Mengenai peluang Bruno Matos, yang kabarnya akan ke Persib Bandung, Robert belum mau berbicara. Namun, ia tidak menampik jika eks pemain Bhayangkara FC itu memiliki kualitas yang bagus.

"Kami tahu Bruno kualitasnya bagus dan dia sudah tahu sepak bola Indonesia, dia juga sudah pernah bermain di level AFC jadi dia sudah punya pengalaman dan dia juga pemain yang kami pantau," kata Robert.

2 dari 2 halaman

Memantau Pemain Lain

Victor Igbonefo
Latihan Persib Bandung. (Bola.com/Erwin Snaz)

Tidak hanya Bruno, Persib Bandung juga sedang memantau beberapa pemain dan masih dalam tahap negosiasi.

Robert berharap, proses tersebut tidak lama agar timnya lengkap dan dia bisa lebih cepat mengatur komposisi skuat.

"Kami tidak bisa mengabaikan soal harga. Setiap klub bekerja di bawah anggaran dana dan kami juga bekerja sesuai anggaran tersebut. Kami juga mencari pemain yang bisa memberi kontribusi terbaik bagi tim dengan harga yang bisa kami jangkau dan itu bukan kendali saya tapi manajemen," jelas Robert.

"Jadi kami mencari pemain yang tersedia dan harus masuk dalam anggaran tersebut. Itu logis dan normal dan kami selalu berdiskusi dengan manajemen," ucap pelatih asal Belanda ini.

Lanjutkan Membaca ↓
From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia