Inter Milan U-17 Hanya Bisa Menang Tipis atas Garuda Select

Oleh Ario Yosia pada 23 Jan 2020, 01:08 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 01:16 WIB
Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi.

Bola.com, Milan - Tim Garuda Select kalah tipis dari Inter Milan U-17. Amiruddin Bagus Kahfi cs dipecundangi 2-3 di Sunning Youth Development Center, Milan, Rabu (22/1/2020) waktu setempat.

Tiga gol Inter U-17 dicetak Gabriele Menegatti pada menit ke-8, Tomasso Clerici (47'), dan Andrea Cappadona.

Sementara itu, gol-gol Garuda Select dilesakkan Bagus Kahfi (35') dan Ferdiansyah (39').

Bagi Tim Merah-Putih, ini menjadi kekalahan kedua dari tiga pertandingan uji coba yang sudah dilakoni di Italia. Tim yang ditukangi legenda Chelsea, Dennis Wise, sukses menang 3-0 atas Torino U-17 dan digasak 1-2 oleh Juventus U-17.

Garuda Select punya satu laga uji coba lagi dalam program bertajuk Garuda Select II di Italia. Mereka bakal menjajal kekuatan Como U-17 pada 28 Januari 2020.

2 dari 3 halaman

Adaptasi Perbedaan Gaya Main

Garuda Select
Garuda Select melawan Juventus U-17. (Dok Mola TV)

Setelah dua bulan menjalani pemusatan latihan di Inggris, Garuda Select benar-benar merasakan perbedaan ketika mereka harus pindah ke Italia. Ada banyak perbedaan, dari segi permainan dua negara yang menjadi kiblat sepak bola dunia tersebut.

Hal paling dirasakan pemain Garuda Select terjadi saat kalah 1-2 dari Juventus U-17. Dari pertandingan tersebut, mereka menyadari gaya permainan tim muda asal Italia lebih terorganisir.

"Soal perbedaan Inggris dan Italia ada perbedaannya tapi tidak terlalu banyak. Permainan di Italia lebih fokus ke teknik mereka bermain build-up dari bawah bisa sampai ke depan dengan baik,” ucap bek kiri Garuda Select, Edgard Amping.

Sementara itu, menurut Arsa Ahmad, anak-anak Inggris lebih fokus kepada fisik. Sangat banyak benturanbadan di setiap pertandingan yang dijalani.

"Kalau Inggris itu lebih banyak tentang fisiknya. Adu fisiknya, tentang benturan badan, otot-otot semua,kalau di Inggris seperti itu," ujar Arsa, salah satu jebolan kedua Garuda Select.

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓