Hambali Tolib Siap Buktikan Kemampuan Bersama Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 23 Jan 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 10:00 WIB
Hambali Tolib, Persebaya Surabaya

Bola.com, Sleman - Hambali Tolib memulai latihan perdana bersama Persebaya Surabaya dalam pemusatan latihan di Sleman, Yogyakarta, Rabu (22/1/2020). Pada pagi hari, dia wajib mengikuti latihan fisik sebelum akhirnya turun ke lapangan pada sore hari.

Mantan pemain Persela Lamongan itu terlihat mampu beradaptasi secara baik dengan klub barunya. Saat memasuki latihan game di Lapangan YIS, Sleman, dia mulai menyatu dengan gaya permainan Persebaya Surabaya yang khas dengan umpan pendek.

Hambali merasa sangat senang kembali bergabung dengan klub arahan Aji Santoso. Sebab, pelatih asal Malang itu yang membawanya ke Persebaya. Musim lalu, dia menjadi pemain Persela yang ditangani oleh Aji.

“Saya bersyukur dan senang bisa kembali bekerja bersama Coach Aji. Yang terpenting harus membalas kepercayaannya, beliau selama ini dikenal percaya kepada pemain muda,” ucap pemain berusia 19 tahun tersebut.

“Saya datang ke Persebaya yang merupakan klub besar, pasti memiliki target tinggi. Jadi saya dan tim akan berusaha membawa Persebaya juara,” tutur Hambali, yang sempat menjalani trial di klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb itu.

Mantan pemain Sriwijaya FC U-19 itu merasa terkesan bisa bergabung dengan Persebaya. Baginya, klub berjulukan Bajul Ijo memiliki jumlah suporter dengan jumlah besa, yaitu Bonek, yang bisa menambah suntikan motivasi pemain.

“Bagi saya, keberadaan Bonek tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Saya pertama lihat Bonek memenuhi Stadion GBT, saat Persela uji coba melawan Persebaya Surabaya. Saya takjub sekali. Saya bersama rekan-rekan akan membalasnya dengan penampilan di lapangan,” ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Gelandang Serang atau Penyerang Sayap

Hambali Tolib didatangkan oleh Persebaya Surabaya melalui mekanisme transfer. Penyebabnya, dia masih memiliki kontrak bersama Persela hingga akhir musim. Persebaya pun membayar sejumlah nilai untuk merekrutnya.

Kehadiran Hambali membuat lini tengah Persebaya kian sesak hingga berjumlah 10 pemain. Pemain satu ini dikenal piawai bermain di posisi gelandang serang. Tapi, dia juga bisa diturunkan sebagai penyerang sayap.

“Saya memang merasa nyaman bermain di gelandang. Tapi, saya akan menerima peran apapun yang diberikan kepada saya mengenai di posisi mana saya akan bermain,” ungkap pemain kelahiran Makassar tersebut.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia