Persipura Gelar Latihan Perdana, Jacksen Tiago Butuh 2 Pemain Lagi

Oleh Gatot Susetyo pada 23 Jan 2020, 14:15 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 14:15 WIB
TSC_Persipura Juara TSC 2016_Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jayapura - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, telah kembali dari liburan panjangnya di Brasil. Sang arsitek pun langsung terbang ke Jayapura untuk memimpin latihan perdana Persipura, Rabu (22/1/2020).

"Selamat datang dan berlatih kembali kepada semua pemain Persipura. Kita akan mulai latihan untuk persiapan Liga 1 2020. Semoga musim ini kita bisa raih prestasi lebih baik dibanding tahun lalu," kata Jacksen Tiago.

Persipura Jayapura telah memiliki 24 pemain yang siap mengarungi kerasnya persaingan kasta tertinggi Indonesia. Ada 17 pemain lama yang dipertahankan. Tujuh sisanya merupakan rekrutmen baru, termasuk empat pemain asing.

"Skuat Persipura hampir lengkap. Saya ingin tim ini berkekuatan 26 pemain. Jadi saya masih butuh dua pemain baru untuk posisi sayap," tutur Jacksen Tiago.

Untuk dua slot ini, Jacksen Tiago menginginkan pemain muda asli Papua. Saat ini Persipura menggelar seleksi di Jayapura untuk mencari talenta muda Papua.

"Misi kami memang sebanyak mungkin memberdayakan potensi lokal. Saya kira itu tak sulit, karena Papua punya banyak pemain muda berbakat," ucapnya.

Demi mewujudkan misi ini, manajemen Persipura Jayapura pun memulangkan Ferinando Pahabol (Kalteng Putra) dan Imanuel Rumbiak (Barito Putera). Termasuk menahan Israel Wamiau yang sejatinya telah tiba di Malang untuk bergabung dengan Arema FC.

 

2 dari 3 halaman

Daftar 24 Pemain Persipura untuk Musim 2020

Kiper: Dede Sulaiman, Fitrul Dwi Rustapa, Mario Fabiyo Londok, Gerry Martin M. Mandagi (Mitra Kukar)

Belakang: Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Bernardus Valentino Telaubun, Muhammad Tahir, Israel Wamiau, Thiago ED Amaral (Barito Putera 2016), Arthur Cunha da Rocha (Brasil/Arema FC),

Tengah: Gunansar P. Mandowen, David KW Rumakiek, Evram Toncy Aves, Patrick A. Womsiwor, Theopillo BD Numberi, Yohanes Ferinando Pahabol (Kalteng Putra), Imanuel Rumbiak (Barito Putera), Takuya Matsunaga (Jepang/Kalteng Putra),

Depan: Ian Louis Kabes, Boaz Solossa, Marinus M. Wanemar, Todd Rivaldo Ferre, Silvanus Convalius Dominique (Belanda/Arema FC)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia