Agen Akui Persib Menginginkan Bruno Matos

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 23 Jan 2020, 20:40 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 20:40 WIB
Hadapi Persib Bandung, Persija Bermain Imbang di Babak Pertama

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung malu-malu kucing mengakui tengah mengincar Bruno Matos. Gelandang asal Brasil itu segera berstatus pemain bebas.

Kontrak Matos bersama Bhayangkara FC akan tuntas pada akhir bulan ini. Mulanya, pemain berusia 29 tahun ini dirumorkan akan dikirim ke Persib Bandung sebagai pemulus pertukaran Ezechiel N'Douassel.

Namun, manajemen Persib menyanggah kabar tersebut. Ezechiel hijrah ke Bhayangkara FC melalui mekanisme transfer, mengingat kontraknya masih tersisa semusim lagi.

Agen yang menaungi Matos, Fabio Barbosa mengatakan, kliennya masih ingin berkarier di Indonesia untuk musim depan. Pria asal Brasil itu mengakui Matos telah didekati oleh banyak klub, termasuk Persib Bandung.

"Saya pikir Matos akan bertahan di Indonesia. Saat ini, kami menunggu tawaran serius dari beberapa klub yang melakukan pendekatan," ujar Barbosa kepada Bola.com, Kamis (23/1/2020).

"Betul Persib Bandung menginginkan Matos. Itu normal. Dia satu di antara pemain asing yang merumput di Indonesia pada musim lalu," imbuh Barbosa.

2 of 2

Bersinar bersama Bhayangkara FC

Tira Persikabo vs Bhayangkara FC
Gelandang Bhayangkara FC, Bruno Matos, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tira Persikabo pada laga Shopee Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (19/10). Bhayangkara menang 2-0 atas Tira Persikabo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bruno Matos punya pencapaian apik dengan Bhayangkara FC pada paruh kedua Liga 1 2019. Bergabung dari Persija Jakarta, ia mencatatkan sembilan gol dari 17 penampilan.

Namun, Bhayangkara FC punya rencana lain, dengan tidak memperpanjang kontraknya. Selain mendatangkan Renan Silva, tim berjulukan The Guardian ini juga menggaet Ezechiel sebagai pengganti Matos.

Sebelumnya, manajemen Persib Bandung telah menepis bakal merekrut Matos setelah kontraknya bersama Bhayangkara FC usai.

"Rumor Matos tidak benar," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Lanjutkan Membaca ↓