Jelang Liga 1 2020, Persib Akan Gelar Uji Coba 6 Kali

Oleh Erwin Snaz pada 23 Jan 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 23:00 WIB
Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berencana menggelar uji coba sebanyak enam kali sebagai persiapan Liga 1 2020. 

"Jika Liga benar digelar 1 Maret kami butuh minimal lima sampai enam laga uji coba. Itu menjadi kabar yang baik dan setiap tim bisa melakukan persiapan serius dengan waktu sekitar lima pekan," ujar pelatih Persib, Robert Alberts usai memimpin sesi latihan di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Kamis (23/1/2020).

Bila Liga 1 digelar 1 Maret, Persib langsung menyusun rencana dan target sebelum kick-off.

"Kami punya rencana untuk pramusim, kami sudah memulai hari pertama latihan lengkap dan kami tahu apa yang harus dilakukan," kata Robert.

Berbicara mengenai target, pelatih asal Belanda ini menegaskan, Persib tak main-main. Pemain dan manajemen akan duduk bersama untuk mencapai target tersebut.

"Kami akan berdiskusi dengan pemain setelah ini. Di Indonesia ada 18 klub dan banyak yang ingin menjadi juara. Pada musim lalu, ada 15 pelatih dipecat dan itu hal biasa di Indonesia, seakan menjadi rekor dunia soal pemecatan pelatih," tutur Robert.

2 of 3

Persib Harus Berani

Bhayangkara FC vs Persib Bandung
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC pada laga Shopee Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10). Persib tahan imbang 0-0 Bhayangkara FC. (Bola.com/Yoppy Renato)

Robert menegaskan, sebagai klub besar, Persib Bandung harus berani mematok target tinggi.

"Tentunya target kami juara," ucap pelatih berusia 65 tahun ini.

Seperti diketahui pada musim 2019, Robert mendapat target membawa Persib finis di lima besar. Namun, pencapaian meleset. Persib hanya mampu berada di posisi keenam.

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓