Sukses


Wakil Ketua PSSI Jadi Direktur PT LIB, Liga 1 Sah Dimulai 29 Februari 2020

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Kamis (23/1/2020) di The Anvaya Beach Resort, Kabupaten Badung, Bali. Hasilnya, Wakil Ketua PSSI, Cucu Somantri, didaulat sebagai direktur perusahaan menggantikan Dirk Soplanit.

Selain itu, RUPS PT LIB juga merumuskan berbagai kegiatan, termasuk sepak mula Liga 1 musim depan. Nantinya, kasta teratas Liga Indonesia tersebut akan digulirkan pada 29 Februari 2020.

"Kami berencana menggulirkan Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang," ujar Cucu dinukil dari laman Antara.

"Dengan jadwal lebih awal, diharapkan para pemain dan klub mempersiapkan lebih awal. Keuntungan kompetisi digelar lebih cepat juga memberikan kesempatan kepada pemain yang masuk tim nasional untuk mengikuti kejuaraan internasional," kata perwira bintang dua TNI AD tersebut.

Cucu memastikan, pengumuman kick off Liga 1 2020 bakal diresmikan pada kongres tahunan PSSI di Bali, Sabtu (25/1/2020). Pada konferesni tersebut juga bakal dibahas mengenai regulasi dan jadwal kompetisi.

"Satu di antara agenda pada kongres tahunan PSSI adalah membahas jadwal pertandingan untuk musim depan. Termasuk, pembahasan lainnya," imbuh Cucu.

Video

2 dari 2 halaman

Subsidi Naik

Cucu memastikan, PT LIB akan menaikkan subsidi untuk peserta Liga 1 2020. Pada musim lalu, setiap tim menerima Rp7,5 miliar.

"Untuk subsidi ke peserta pasti lebih meningkat dibanding tahun lalu. Itu akan kami bahas perhitungannya," terang Cucu.

Video Populer

Foto Populer