Persebaya Tak Risau Tanpa Bek Asing pada Liga 1 2020

Oleh Aditya Wany pada 24 Jan 2020, 13:45 WIB
Diperbarui 24 Jan 2020, 13:45 WIB
Zoubairou Garba

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya dipastikan tidak memiliki bek asing untuk Liga 1 2020. Musim ini, klub berjulukan Bajul Ijo memutuskan mengisi empat slot pemain asing dihuni pemain tengah dan depan.

Di posisi gelandang ada playamaker Makan Konate dan Aryn Williams. Barisan depan dilengkapi striker David da Silva dan winger Mahmoud Eid.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, sudah memikirkan komposisi timnya ini. Tanpa bek asing, dia mendatangkan Zoubairou Garba yang berstatus pemain naturalisasi. Menurutnya, kemampuan bek berdarah Kamerun itu akam menambah kekuatan timnya.

"Kami tidak punya bek asing, tapi ada Zoubairou yang berstatus naturalisasi. Saya merekrut dia karena kualitasnya yang bagus. Kehadirannya membuat Persebaya punya 'lima pemain asing'," kata Aji Santoso, Jumat (24/1/2020). 

Nama pemain satu ini mungkin masih asing bagi pecinta Persebaya. Tapi, pemain karib disapa Zou itu terhitung bek tengah yang cukup berpengalaman di Indonesia.

Sebelum di Persebaya Surabaya, dia tercatat pernah membela PSIS Semarang, Persih Tembilahan, dan Sriwijaya FC. Musim lalu, dia menjadi bagian Tira Persikabo.

 

2 of 3

Pemain Lokal Tangguh

Aji Santoso
Aji Santoso, pelatih Persebaya. (Bola.com/Aditya Wany)

Bersama klub terakhir, Zoubairou Garba telah membukukan 14 penampilan bersama klub berjulukan Laskar Pajajaran tersebut. Torehan itu sudah cukup untuk membuat Persebaya Surabaya menambah stok bek tengah di musim 2020 dengan mendatangkannya.

Jajaran bek tengah lain diisi pemain lokal yang terbilang masih muda. Mereka adalah Arif Satria, Hansamu Yama, Rizky Ridho, dan Mokhammad Syaifuddin.

"Kami lihat di pertandingan, jajaran bek lokal itu cukup tangguh. Kami pernah bermain tanpa bek asing musim lalu dan bisa menang. Saya rasa tidak perlu khawatir dengan hal ini. Saya opitimistis lini belakang akan kuat," tutur Aji.

3 of 3

Video Persebaya

Lanjutkan Membaca ↓