Barito Putera Saingi Persib dalam Perburuan Bruno Matos

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 24 Jan 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 24 Jan 2020, 19:45 WIB
Tira Persikabo vs Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Klub peminat Bruno Matos bertambah. Setelah Persib Bandung, Barito Putera juga terang-terangan memburu gelandang asal Brasil itu.

Kontrak Bruno Matos bersama Bhayangkara FC akan berakhir pada akhir bulan ini. Masa baktinya tidak bakal diperpanjang lantaran klub berjulukan The Guardian itu telah mendapatkan penggantinya, yakni Renan Silva.

Oleh sebab itu, Matos akan menjadi pemain bebas per Februari 2020. Catatan mengesankannya pada musim lalu membuat beberapa klub tertarik mencicipi tenaganya untuk musim depan.

Sempat melempem bersama Persija Jakarta pada putaran pertama Liga 1 2019, performa Matos perlahan naik setelah bergabung dengan Bhayangkara FC pada paruh kedua. Mantan pemain Red Star Begrade di Liga Serbia itu mampu membukukan sembilan gol dari 17 penampilan.

"Sampai sekarang kami masih menjalin komunikasi intens dengan Bruno Matos. Nama dia menjadi target utama kami," ujar Manajer Barito Putera, Mundari Karya, dinukil dari laman klub.

2 dari 2 halaman

Siapkan Nama Lain

Logo Barito Putera (bola.com/Rudi Riana)
Logo Barito Putera (bola.com/Rudi Riana)

Mulanya, Barito Putera mengincar gelandang asal Brasil, Gustavo Marmentini. Namun, keinginan tim berjulukan Laskar Antasari ini gagal terwujud.

Mundari mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan nama lain jika Bruno Matos menolak bergabung. Nantinya, keputusan ada di tangan pelatih Djadjang Nurdjaman.

"Ada beberapa nama selain Matos. Pilihan nanti tergantung keputusan coach Djanur. Kami lihat perkembangannya nanti," imbuh Mundari.

Lanjutkan Membaca ↓
From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia