Bomber Kasta Kedua Liga Argentina Segera Mendarat di Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 24 Jan 2020, 19:35 WIB
Diperbarui 24 Jan 2020, 19:35 WIB
Arema FC Logo

Bola.com, Jakarta Arema FC sudah menuntaskan negosiasi dengan dua pemain asing. Satu di antaranya adalah striker, yakni bomber kompetisi kasta kedua Liga Argentina, Luciano Daniel Pons.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyampaikan, Luciano akhir pekan ini sudah berangkat dari Argentina menuju Malang. Rencananya, pekan depan dia sudah gabung dalam latihan.

Sebelumnya sempat muncul kabar jika striker itu adalah German Rivero. Tapi justru Luciano Daniel Pons yang datang. Striker berusia 29 tahun ini sebelumnya membela klub kasta kedua Liga Argentina, Club Atletico San Martin.

Statistiknya tergolong apik. Mencetak 11 gol dalam 14 pertandingan. Dia membawa timnya di puncak klasemen Grup B. Selain itu, Pons juga jadi pemain tersubur kedua.

Kabar Pons bakal meninggalkan CA San Matin beredar di media Argentina. Dia dikabarkan sudah bersiap untuk merantau. Namun, manajemen Arema masih enggan memberikan tanggapan saat disodori nama ini.

“Yang jelas, pemain asing segera menuju ke Malang. Semoga perjalanannya lancar,” jelas Ruddy.

2 dari 3 halaman

Aroma Amerika Latin

Mario Gomez, Arema FC
Mario Gomez dalam sesi latihan perdana Arema FC di Stadion Gajayana, Malang. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Melihat rekaman Pons di Youtube, dia merupakan striker murni dan tak banyak melakukan aksi dengan bola, tapi tajam dalam penyelesaian akhir.

Di Arema FC, dia akan diposisikan sebagai targetman. Sementara pemain Argentina lainnya yang diburu ialah Jonathan Bauman.

Artinya, musim ini Arema kental dengan aroma Amerika Latin. Selain jajaran pelatih dari Argentina dan Brasil, pemain asing juga dari kawasan yang sama. Hanya ditambah bek dari Uruguay.

“Bisa dibilang sekarang Arema coba berganti gaya. Kalau sebelumnya Eropa Timur, sekarang ke Amerika Latin,” jelas Media Officer Arema, Sudarmaji. 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia