Jalani Ibadah Umrah, Djadjang Nurdjaman Tinggalkan Barito Putera Selama 10 Hari

Oleh Gatot Susetyo pada 25 Jan 2020, 05:30 WIB
Diperbarui 25 Jan 2020, 05:30 WIB
Djadjang Nurdjaman

Bola.com, Jakarta Pelatih kepala Barito Putera, Djadjang Nurdjaman absen selama 10 karena menjalankan ibadah umrah. Selama 10 hari, kendali kepelatihan Barito Putera diambil alih para asisten.

Sejak, Kamis (23/1/2020), Yunan Helmi memimpin latihan rutin bagi Rizki Pora dkk. di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel.

"Coach Djanur izin umrah. Tapi latihan tetap jalan seperti biasa. Coach Djanur telah memberikan program kepada para asisten untuk dijalankan selama beliau umroh," tutur Yunan.

Bagi Yunan Helmi, tugas ini tak jadi masalah karena dia sempat jadi pelatih kepala setelah Jacksen Tiago mengundurkan diri pada Shopee Liga 1 2019.

"Tak ada hal baru dan spesifik dalam program persiapan musim ini. Semua sudah dijelaskan coach Djanur sebelum beliau berangkat ke Mekah. Insya Allah, kami paham dan bisa melakukan tugas ini. Saya juga bersyukur pernah memimpin Barito Putera musim lalu," ujar Yunan Helmi.

2 dari 3 halaman

Menurunkan Instensitas

Logo Barito Putera (bola.com/Rudi Riana)
Logo Barito Putera (bola.com/Rudi Riana)

Selama Djanur umrah, Yunan Helmi dibantu asisten pelatih Yusuf Prasetiyo, pelatih kiper Ismairi, dan pelatih fisik Dino Syafrianto.

"Pekan ini tensi latihan diturunkan karena para pemain baru menjalani porsi berat. Beban latihan akan tinggi lagi setelah coach Djanur pulang dari umrah nanti," kata Yunan Helmi.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓