Sukses


Persipura Bisa Melepas Todd Ferre ke Persija atau PSM dengan Syarat

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura baru saja memperpanjang kontrak pemain mudanya, Todd Rivaldo Ferre selama tiga musim ke depan. Namun, gelandang berusia 20 tahun itu masih berpeluang pindah ke tim lain walaupun kansnya kecil.

Sebelum memilih untuk tetap berseragam Persipura Jayapura, Todd Ferre mengaku didekati dua klub, Persija Jakarta dan PSM Makassar. Hanya saja, eks pemain Timnas Indonesia U-19 ini tetap memprioritaskan tim yang telah dibelanya sejak 2018 itu, dengan mengajukan permintaan kenaikan gaji.

Persipura Jayapura sebagai pemilih sah Todd Ferre selama tiga musim ke depan tidak menutup kemungkinan untuk menjual pemain lincah tersebut. Tentu, tim berjulukan Mutiara Hitam dapat melepasnya dengan biaya transfer yang sesuai.

"Kontrak Todd Ferre sudah kami perpanjang. Begini saja. Semua itu, siapa saja bisa. Misalnya, Cristiano Ronaldo mau pindah, Lionel Messi mau pindah, bisa saja. Yang penting ikut aturan. Kalau ikut aturan, sebenarnya kami pada prinsipnya tak mau menahan pemain," ujar Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena ketika dihubungi Bola.com.

"Kalau kami yang penting ikut aturan. Semua tahu tim profesional seperti apa. Proses perpindahan pemain kalau masih terikat kontrak seperti apa, kalau tidak seperti apa. Begitu," imbuh Rocky.

2 dari 2 halaman

Benar Todd Ferre Mengalami Kenaikan Gaji?

Soal kenaikan gaji yang dituntut Todd Ferre, Rocky menolak membahas pandangannya dari kubu manajemen. Ia meminta pertanyaan ini ditujukan langung kepada sang pemain.

"Anda bisa tanya ke dia langsung. Kira-kira dia jawabnya seperti apa karena itu privasi. Dia pasti lebih tahu. Dia juga sudah bicara dengan manajemen dan pelatih, dia akan jawab," tutur Rocky.

Bersama Persipura Jayapura di Shopee Liga 1 2019, Todd Ferre membukukan enam gol dan lima assists dari 29 penampilan. Performanya itu diganjar atribut pemain muda terbaik musim lalu.

Video Populer

Foto Populer