Sukses


Hasil Kongres Tahunan PSSI: Umumkan Perubahan Struktur Badan Yudisial, Termasuk Komdis

Bola.com, Jakarta - PSSI telah menggelar Kongres Tahunan yang berlangsung di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta, Bali, Sabtu (25/1/2020). Ada perubahan signifikan pada susunan struktur Badan Yudisial.

Satu di antaranya ialah Komite Disiplin (Komdis), yang kini dipimpin oleh Erwin Tobing. Wakilnya adalah Eko Hendro. Sementara, Khairul Anwar, Umar Husein, dan Aji Ridwan menjadi anggota.

Perubahan struktur Badan Yudisial yang lain adalah Komite Banding (Komding). Triana Dewi Seroja didapuk sebagai ketua dan wakilnya Issac Marcus. Sementara, anggotanya hanya satu, I Gede Pasek.

"Perubahan itu berdasarkan keputusan Komite Eksekutif juga. Dan yang terpilih itu adalah mereka yang memiliki kapasitas dan kelayakan untuk menangani bidang-bidangnya," ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan di Kuta, Bali.

Selain itu, PSSI juga mengumumkan struktur Komite Etik dan Komite Wasit. Sonhadji yang merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, menjabat sebagai Ketua Komite Wasit.

"Kami mencari orang yang berkompeten dan bisa bertanggung terhadap masalah wasit. Memang masih banyak komplain tapi akan kami benahi dan Pak Sonhadji bisa mengemban tanggung jawab ini," tutur Iriawan.

Pada kesempatan yang sama, Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) berharap kepengurusan PSSI periode ini dapat lebih baik. Pemerintah, lanjutnya, akan membantu PSSI untuk memajukan sepak bola Indonesia.

"Kongres Biasa PSSI menjadi momentum bagi pengurus yang baru untuk menetapkan program organisasi dalam pembagunan dan pengembangan sepak bola. Pemerintah sangat mendukung upaya federasi," Zainudin dinukil dari laman PSSI.

2 dari 2 halaman

Berikut Badan Yudisial PSSI 2019-2023

Komite Disiplin:

Ketua: Erwin Tobing, S.H, M.H

Wakil: Eko Hendro, S.H, M.H

Anggota: Kairul Anwar, Umar Husein, Aji Ridwan

Komite Banding:

Ketua: Dr Triana Dewi Seroja

Wakil: Issac Marcus, S.H, M.H

Anggota: I Gede Pasek

Komite Etik:

Ketua: Dr. Bambang Usadi, S.H, M.M

Dr. Markoni, M.H

Ary Murgiantoro

Komite Wasit:

Sonhadji

Hasani Abdulgani

Video Populer

Foto Populer