Sukses


Jacksen Tiago Bawa 3 Pemain Muda Hasil Seleksi Persipura untuk Ikut TC di Kota Batu

Bola.com, Batu - Persipura Jayapura telah tiba di Kota Batu, Malang, untuk menjalani pemusatan latihan mulai hari ini, Minggu (26/1/2020) hingga 25 Februari mendatang. Seperti tahun sebelumnya, Mutiara Hitam menginap dan memakai fasilitas latihan di Hotel Agro Wisata.

Yang menarik, pelatih Jacksen Tiago membawa tiga pemain muda hasil seleksi yang telah digelar di Jayapura. Mereka antara lain Wild K. Kluivert Shevcengko Horota (19 tahun), Yosse A. Maniagasi (21), dan Hanny Kobak (18).

"Ini pemain berbakat dan terbaik menurut penilaian saya dalam seleksi kemarin. Seperti pemain Papua lainnya, mereka dikaruniai Tuhan bakat alam yang bagus. Ketiganya saya akan lihat lebih seksama lagi di Batu," tutur Jacksen Tiago.

Arsitek asal Brasil itu mengungkapkan rekrutmen putra daerah ini jadi misi utama manajemen Persipura. Terutama pemberdayaan pemain muda untuk regenerasi klub.

"Mereka akan berlatih dengan pemain senior agar mendapat tambahan wawasan bermain sepak bola, sekaligus memotivasi untuk maju. Saya dan manajemen telah memberi kesempatan, selanjutnya tergantung si pemain sendiri," kata pelatih Persipura Jayapura asal Brasil itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Masih Cari Pemain Sayap

Namun, Jacksen Tiago menyebut tiga pemain ini bukan pemain sayap seperti yang diinginkannya. Persipura Jayapura masih mengincar pemain yang akan berposisi sebagai penyerang sayap.

"Kami masih butuh tambahan pemain di sektor sayap. Tapi, tak apa-apa tiga pemain itu bukan sayap. Seperti misi manajemen, Persipura harus jadi tempat berkembangnya anak-anak Papua. Saya yakin mereka bisa maju dan bermanfaat bagi Persipura, jika diberi kesempatan," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer