Sukses


Ferdinand Sinaga Masih Simpan Asa Berkostum Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ferdinand Sinaga kembali mencuri perhatian dengan mencetak tiga gol saat PSM Makassar melibas Lalelok United dari dengan skor 4-1 pada leg pertama play-off Piala AFC 2020 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (22/1/2020). Bagi Ferdinand, hattrick ini bisa jadi bukti dirinya belum habis.

Harus diakui bahwa dalam dua musim terakhir, pemain terbaik ISL 2014 ini selalu berada di bawah bayang-bayang striker asing yang dimiliki PSM Makassar. Namun, jelang musim 2020 berlangsung, Ferdinand Sinaga membuktikan dirinya masih bisa menjadi andalan di lini depan Juku Eja.

Ketika ditemui awak media setelah PSM berlatih di Lapangan G Senayan, Jakarta, Senin (27/1/2020), Ferdinand tidak menampik dirinya masih menyimpan asa memperkuat Timnas Indonesia. Ferdinand mengaku tak mudah untuk mewujudkannya.

"Sebenarnya saya tidak terlalu memikirkan soal itu. Tapi, tentu saya bersyukur kalau kembali mendapat kesempatan berkostum timnas," tegas Ferdinand yang pernah menjadi top scorer saat memperkuat Timnas Indonesia di Asian Games 2014 ini.

Selain melakoni partai sisa di kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia akan mengikuti turnamen Piala AFF 2020 pada 23 November sampai 31 Desember mendatang. Peluang untuk Ferdinand Sinaga pun masih terbuka.

 

Video

2 dari 2 halaman

Mengintip Peluang Kembali ke Timnas Indonesia

Peluang Ferdinand Sinaga untuk mendapatkan panggilan dari pelatih kepala timnas, Shin Tae-yong terbilang terbuka. Apalagi, pelatih asal Korsel ini menyukai pemain berkarakter seperti yang dimiliki Ferdinand.

"Saya suka dengan karakter keras ala coach Shin Tae-yong. Karena itu, pemain akan berpacu dan kerja keras bersama tim masing-masing untuk bisa dilirik," kata Ferdinand.

Saat era Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia sebelumnya, nama Ferdinand masuk dalam daftar pemain yang terpilih. Pemanggilan ini berdasarkan kiprah Ferdinand bersama PSM di Liga 1 2019. Itulah mengapa, Ferdinand menegaskan akan tampil total bersama PSM, khususnya pada leg kedua Piala AFC 2020 menghadapi Lalenok United di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (29/1/2029).

"Fokus saya saat ini adalah leg kedua. Saya berterima kasih kepada seluruh tim yang mendukung penampilan saya," pungkas Ferdinand.

Video Populer

Foto Populer