Sukses


Piala Presiden Tidak Digelar, Agenda Uji Coba Jadi Pertimbangan Arema FC

Bola.com, Malang - Piala Presiden tidak akan digelar pada 2020. Tidak adanya turnamen pramusim yang pertama kali dihelat pada 2015 itu membuat sejumlah klub merancang agenda uji coba. Arema FC pun demikian, di mana Singo Edan sudah ancang-ancang untuk menjajal tim yang memiliki kekuatan sepadan.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengakui ada komunikasi dengan beberapa klub Liga 1 yang bermarkas di Jawa Timur untuk membuat turnamen pemanasan. Namun, hal tersebut masih menjadi sebatas pembicaraan saja.

"Baru sebatas pembicaraan informal. Akan ada turnamen sistem gugur dengan klub lain di Jawa Timur, ditambah Persita dan dua klub asal Malaysia. Rencana turnamen ini sudah saya sampaikan kepada pelatih Mario Gomez dan dia tertarik," ungkap Ruddy Widodo.

Namun, hingga saat ini belum diketahui kapan agenda tersebut akan direalisasikan. Padahal kick-off Liga 1 2020 akan berlangsung satu bulan lagi, tepatnya pada 29 Februari 2020.

Selain agenda tersebut, Arema FC juga mendapatkan tawaran untuk bertanding dengan klub Singapura, Tanjong Pagar United. Kebetulan klub tersebut ditangani oleh mantan penyerang Arema, Noh Alam Shah. Kehadiran mantan striker yang karib disapa Along itu tentu akan menjadi daya tarik tersendiri karena ia merupakan pemain yang pernah membawa Arema menjuarai ISL 2010.

"Asisten pelatihnya ada M. Ridhuan. Namun, kami akan mendiskusikan terlebih dulu dengan tim pelatih. Yang jelas, jadwal uji coba Arema FC akan digelar antara 9 hingga 20 Februari," ujar GM Manager Arema FC.

 

Video

2 dari 2 halaman

Masih Mempertimbangkan Waktu dan Tempat

Arema FC sudah menjalani uj icoba pertama melawan klub lokal Bintang Semeru ketika menjalani pemusatan latihan. Setelah itu, Gomez sempat berencana menantang Persipura Jayapura yang sedang melakukan persiapan di Kota Batu. Namun, hingga saat ini belum ada jawaban mengenai kapan uji coba ini digelar.

“Yang jelas, Arema menyiapkan waktu dua pekan untuk uji coba pramusim. Ke depan akan diskusi lagi mengenai apakah uji coba hanya digelar di Malang atau keluar dari kandang,” sambung Ruddy.

Saat ini Arema FC melanjutkan persiapan fisik setelah TC selama sepekan di Batu. Namun, uji coba kembali dilakukan pada 9 Februari.

Alasannya, komposisi pemain sudah lengkap pada pekan kedua bulan depan. Kebetulan tiga pemain asing tambahan juga sudah gabung pertengahan pekan ini. Jadi, pemain asing baru dapat waktu adaptasi juga sebelum melakoni uji coba.

Video Populer

Foto Populer