Sukses


Pertahanan Jadi Fokus Persib Bandung Saat Menghadapi Melaka United

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menitikberatkan area pertahanan saat timnya meladeni tantangan Melaka United yang rencanannya digelar pada akhir pekan ini. Kedua tim akan bertanding dalam laga bertajuk ujicoba.

Sebanyak 27 pemain Persib Bandung mulai menjalani pemusatan latihan pada Minggu (26/1/2020) di Lembang hingga Jumat (31/1/2020). Sementara itu, Indra Mustafa, Agung Mulyadi, Ilham Qolba, dan Wildan Ramdani tidak dibawa mengikuti pemusatan latihan.

Sementara itu, Melaka United juga sedang berada di Bandung dalam rangka pemusatan latihan. Rene Alberts mengatakan, ditantang langsung oleh staf pelatih klub asal Malaysia itu dalam laga persahabatan.

Laga ujicoba itu kata Rene Alberts tentu menjadi bonus bagi pasukannya sebagai persiapan pasukannya sebelum terjun ke kompetisi Liga 1 2020, yang rencananya mulai digelar 29 Februari 2020 nanti. Pelatih asal Belanda itu mengatakan bakal menaruh fokus pada area pertahanan.

"Fantastis. Ini bagus untuk pemain, mereka bisa benar-benar menikmati latihan di sini," kata Rene Alberts mengomentari kondisi cuaca di Lembang, Kabupaten Bandung dan terkait rencana ujicoba tersebut.

"Kami sebagai tim tinggal bersama, kami makan bersama, dan pergi bersama juga ke lapangan latihan. Kami tahu bisa melakukan banyak hal di sini dan kami bekerja satu pekan ini untuk kebugaran tubuh, kebugaran dalam bermain sepak bola dan kami sedikit memulai untuk menjalin koordinasi dalam sistem permainan khususnya soal pertahanan di pekan ini," ungkap Rene Alberts.

Video

2 dari 2 halaman

Dilarang Pulang ke Rumah

Robert Alberts melarang seluruh pasukannya pulang ke rumah selama menjalani pemusatan latihan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Meski jarak Lembang - Bandung tidak jauh, para pemain dilarang untuk pulang.

"Kami harus tetap bersama di Lembang. Ini seperti camp, jadi tidak boleh ada yang pulang," tegas Robert Alberts.

Menurut Robert, pemilihan pemusatan latihan di kawasan Lembang lantaran Febri Hariyadi dkk. harus menjalani latihan dua kali dalam satu hari selama satu pekan ke depan. Jadi para pemain tidak akan terkendala kemacetan untuk berlatih pagi dan sore hari.

"Kami harus terus bersama karena banyak macet dan banjir di Bandung. Jadi kami mengisi pramusim dengan latihan dua kali dalam satu hari untuk meningkatkan kualitas tim," jelas Robert.

"Kami tahu sangat sulit untuk melakukan itu di Bandung karena sedikit lapangan yang tersedia. Jadi bagus jika kami lakukan ini di Lembang dan bersama tim untuk bekerja sama dua kali latihan dalam satu hari, sehingga malam hari bisa kami isi dengan pertemuan bersama pemain dan staf," lanjut pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

Video Populer

Foto Populer