PSIS Hanya Butuh 4 Pemain Lagi untuk Liga 1 2020

Oleh Vincentius Atmaja pada 27 Jan 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 27 Jan 2020, 19:30 WIB
Logo PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - Kompetisi Liga 1 2020 akan segera dimulai dalam satu bulan ke depan. Sepak mula Liga 1 musim ini dipastikan pada 29 Februari 2020. PSIS Semarang kini tengah berusaha untuk mendapatkan empat pemain lagi untuk menyempurnakan skuatnya mengarungi musim 2020.

Seluruh tim peserta sedang berlomba untuk menyiapkan skuat terbaik dan persiapan yang maksimal. Terutama dalam menyusun komposisi pemain yang tepat.

PSIS Semarang diam-diam segera selesai menyusun skuatnya. Meski baru akan menggelar latihan pada awal Februari 2020, tim berjulukan Mahesa Jenar ini ternyata hanya membutuhkan empat pemain lagi. PSIS tidak terlalu banyak merombak skuat, meski sebagian pemain pergi ke klub lain.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memastikan kebutuhan timnya tinggal menyisakan empat pemain lagi, dan satu di antaranya adalah legiun asing. Sejauh ini PSIS sudah punya trio pemain asing, yakni Wallace Costa, Jonathan Cantillana, dan Bruno Silva.

"Kami masih butuh empat pemain lagi, tiga pemain lokal dan 1 pemain asing. Untuk tiga pemain lokal saya rasa sudah selesai, tinggal menyelesaikan administrasi dan rilisnya. Posisinya dua gelandang dan satu striker," ungkap CEO PSIS Semarang itu kepada Bola.com, Senin (27/1/2020).

 

2 dari 3 halaman

Fandi Eko Utomo dan Flavio Beck Junior

Sejumlah nama menghiasi rumor bergabung dengan PSIS Semarang, satu di antaranya adalah Fandi Eko Utomo. Eks pemain Persebaya Surabaya ini kabarnya tinggal selangkah lagi berseragam PSIS. Untuk pemain asing, nama Flavio Beck Junior masih dipertimbangkan oleh manajemen PSIS.

"Untuk pemain asing, memang ada Flavio Beck Junior, tapi juga ada sosok lain yang bakal trial. Belum kami diputuskan, tapi secara kualitas dia memang memiliki apa yang kami kriteriakan. Hanya saja mental dan fisik belum kami uji," beber Yoyok Sukawi.

"PSIS bisa belajar saat merekrut Sohei Matsunaga pada musim lalu. Kalau memang Flavio benar teruji, pasti akan kami ikat. Untuk itu kami harus selektif, tidak asal rekrut," jelas pria yang merupakan anggota Exco PSSI ini.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓