Sukses


Lalenok United Memilih Realistis Saat Dijamu PSM

Bola.com, Bogor - Pelatih Lalenok United, Yantje Metmey memilih realistis saat meladeni PSM Makassar pada leg kedua babak play-off Piala AFC 2020 di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (29/1/2020). 

Menurut Yantje, kekalahan 1-4 pada leg pertama di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, membuat Lalenok berada dalam situasi sulit. Mereka harus menang minimal dengan selisih tiga gol atas PSM Makassar di leg kedua bila ingin lolos ke babak penyisihan grup. 

Itulah mengapa Yantje hanya meminta para pemainnya tetap tampil dengan determinasi tinggi dan kemampuan terbaik masing-masing.

"Kami sudah melakukan evaluasi dan membenahi kesalahan yang terjadi pada leg pertama. Sejatinya, Lalenok juga mendapatkan peluang untuk mencetak gol lebih dari satu," ujar Yantje pada jumpa media di Bogor, Selasa (28/1/2020).

Mantan pelatih PSS Sleman ini merujuk kesalahan yang dibuat kiper utamanya, Agbozo Natahaniel, yang mendapat kartu merah saat kedudukan masih 1-1. "Bermain dengan 10 pemain menghadapi PSM jelas membuat kami kesulitan. Terutama mengenai keseimbangan tim," terang Yantje.

Jadi meski tak mudah, Yantje tetap berharap Lalenok bisa mengimbangi atau bahkan mengalahkan PSM Makassar. "Menang lebih dari tiga gol memang berat. Tapi, Lalenok tetap berpeluang mengalahkan PSM," tegas Yantje.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bangga

Menurut Yantje, menghadapi tim selevel PSM Makassar menjadi kebanggaan tersendiri buat pemain Lalenok. "Kami baru pertama kali bermain di level Asia. Beda dengan PSM yang sudah berpengalaman dan bahkan sudah pernah menembus 8 Besar Liga Champions Asia," kata Yantje.

Bagi Yantje dan Lalenok, pengalaman bermain di play off Piala AFC 2020 jadi modal untuk bersaing di kompetisi Timor Leste 2020, di mana status mereka adalah juara bertahan.

Hal senada dikatakan Gali Freitas, penyerang sayap muda Lalenok. "Sebagai pemain, saya dan teman-teman berusaha tampil optimal pada pertandingan besok. Kami sudah menjalani persiapan yang optimal untuk meladeni PSM," pungkas Gali.

Video Populer

Foto Populer