Sukses


Persipura Mendatangkan Pelatih yang Pernah Mendidik Kiper Liverpool

Bola.com, Batu - Persipura Jayapura memiliki pelatih kiper baru pada musim ini setelah Alan Haviluddin memutuskan pindah ke Bhayangkara FC. Mutiara Hitam merekrut Gerson Rios, seorang pelatih kiper asal Brasil yang pernah menangani Alisson Becker yang kini menjadi kiper Liverpool dan Timnas Brasil.

Pemilihan Gerson Rios merupakan rekomendasi dari rekanan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago. Sesama pelatih asal Brasil ini belum pernah bekerja sama, tapi Jacksen cukup banyak mendengar hal positif mengenai Rios.

"Dia pernah menjadi pelatih Timnas Brasil di kelompok umur dan pernah melatih Alisson Becker. Selain itu, Gerson juga pernah berkarier di Vasco da Gama," jelas Jacksen Tiago dalam pemusatan latihan Persipura di Kota Batu.

Gerson Rios akan segera tiba di Batu dan langsung melatih kiper Persipura, Dede Sulaiman, Gerri Mandagi, dan Mariyo Londok. Jacksen berharap pelatih kiper yang baru ini bisa bekerja seperti Alan Haviluddin.

"Satu hal yang bagus, dia sudah memiliki catatan mengenai kiper Persipura Jayapura. Artinya dia profesional. Meski belum pernah ke Indonesia, dia sudah lebih dulu memiliki data yang dia butuhkan," ujar Jacksen.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Catatan Bagus di Bawah Mistar

Persipura Jayapura memiliki catatan yang bagus terkait penjaga gawang pada musim lalu. Dede Sulaiman yang menjadi kiper utama mampu tampil bagus di bawah asuhan Alan Haviluddin sehingga Mutiara Hitam berhasil menjadi tim nomor dua paling sedikit kebobolan.

"Musim lalu Alan bekerja luar biasa dan membuat Dede bisa berada dalam performa terbaiknya. Saya berharap musim ini prestasi tersebut bisa diulangi, itu sudah bagus," ujar Jacksen.

Selain musim lalu, Jacksen juga pernah memiliki pelatih kiper yang bagus di dalam timnya, seperti Fabio Tepedinho pada musim 2012. "Tapi sekarang dia sudah melatih di Dubai. Dia juga bekerja bagus untuk Persipura beberapa tahun lalu," kisah pelatih asal Brasil yang juga merupakan legenda Persebaya Surabaya itu.

Selama Rios belum hadir dalam pemusatan latihan di Kota Batu, ketiga kiper Persipura berlatih sendiri. Dede yang paling senior memberi program latihan untuk dijalani bersama-sama. Mereka bertiga tetap fokus mengembalikan ball feeling setelah libur cukup lama.

 

Video Populer

Foto Populer