PSIS Mewajibkan Skuat Komplet dalam Latihan Perdana

Oleh Vincentius Atmaja pada 29 Jan 2020, 19:15 WIB
Diperbarui 29 Jan 2020, 19:15 WIB
Logo PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang bakal menggelar latihan perdana di Stadion Citarum, Semarang, Kamis (30/1/2020) sore. Yang menarik, seluruh skuat PSIS sudah diwajibkan hadir dalam sesi latihan pertama untuk musim 2020 itu.

Seluruh pemain PSIS Semarang bakal bergabung dalam latihan tersebut, termasuk wajah-wajah baru yang didatangkan Mahesa Jenar. Alfeandra Dewangga, Muhammad Ridwan, serta yang terbaru, yaitu Fandi Eko Utomo dan Mahir Radja Satya.

Sementara pemain musim lalu yang dipertahankan, termasuk trio pemain asing Wallace Costa, Jonathan Cantillana, dan Bruno Silva juga wajib datang. Mengingat sepak mula Liga 1 musim ini akan dimulai pada 29 Februari mendatang.

"Kami sudah bicara dengan coach. Bahkan jauh-jauh hari kami sudah memberikan informasi. Kami juga sudah berkomunikasi dengan manajer tim, bahwa pemain harus datang sesuai tanggal yang ditentukan," ungkap General Manager PSIS, Wahyu Winarto, Rabu (29/1/2020).

"Jika melanggar tentu akan ada sanksi bagi mereka. Kami akan diskusi dengan coach, sanksi apa yang akan kami berikan," imbuh GM PSIS Semarang yang akrab disapa Liluk itu.

 

2 dari 3 halaman

Belum Terlambat

Sementara itu, pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengaku tidak khawatir timnya baru akan memulai menggelar latihan. Sementara tim-tim lain sudah menyusun pemusatan latihan hingga melakoni partai uji coba.

Pelatih asal Montenegro tersebut menilai timnya sudah memiliki pondasi utama dengan banyaknya pemain yang dipertahankan. Selain itu, adaptasinya bersama PSIS sudah berlangsung lama ketika menjadi direktur teknik tim pada musim 2019.

"Besok pagi pemain melakukan cek kesehatan dan baru berlatih sore harinya. Saya rasa tidak ada kata terlambat meski tim lain sudah lebih dahulu melakukan persiapan," tutur Dragan Djukanovic.

"Saya sudah tahu persis kualitas para pemain karena satu setengah bulan terakhir pada musim lalu sudah ada di tim ini. Ditambah dengan beberapa pemain baru yang tentunya berkualitas, harapannya prestasi makin baik," jelas mantan pelatih Borneo FC itu.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓