Sukses


Teken Kontrak Satu Musim, Ruben Sanadi Resmi Gabung Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC kembali bergairah di bursa transfer awal musim Liga 1 2020. Tim berjulukan The Guardians itu mendatangkan Ruben Sanadi dari Persebaya Surabaya.

Sebelumnya, Ruben Sanadi telah mengucapkan perpisahan kepada Persebaya. Pemain asal Papua tersebut akan mengisi posisi bek sayap kiri Bhayangkara FC.

"Ruben Sanadi sudah resmi bersama tim Bhayangkara. Dia dikontrak selama satu musim," ujar Direktur Teknik Bhayangkara FC, Yeyen Tumena.

"Dia dipilih memang dari evaluasi tim pada musim lalu yang membutuhkan bek kiri setelah ditinggal oleh Bagas Adi Nugroho," kata Yeyen Tumena.

Bersama Persebaya musim lalu, Ruben Sanadi mengemban sebagai kapten. Pemain berusia 33 tahun itu mencatatkan 30 penampilan dengan 29 laga di antaranya sebagai starter.

Video

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Pelatih

Ruben Sanadi datang ke Bhayangkara FC berkat rekomendasi pelatih Paul Munster. Arsitek asal Irlandia Utara itu mencari pengganti Bagas Adi yang dipulangkan ke Arema FC.

"Pelatih musim ini juga memang mencari bek kiri yang dapat melakukan umpan silang yang bagus, hal itu ditunjang dari striker kami pada musim ini cukup bagus," tutur Ruben Sanadi.

"Kami memilih Ruben Sanadi juga sesuai statistik juga video permainannya selama ini. Dari manajemen sebenarnya punya beberapa nama, namun pelatih memilih dia untuk didatangkan," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer