Sukses


Pelatih Lalenok United Memprediksi PSM Sulit Bersaing di Piala AFC 2020

Bola.com, Cibinong - Pelatih Lalenok United, Jantje Efraim, memprediksi PSM Makassar tidak dapat berbicara banyak di babak penyisihan Piala AFC 2020 walaupun tim berjulukan Pasukan Ramang itu mampu mengalahkan timnya dengan agregat 7-2 pada babak play off.

Lalenok United kalah 1-4 pada leg pertama, 22 Januari 2020, dan kembali takluk 1-3 pada pertemuan kedua di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (29/1/2020). Kemenangan total  7-2 mengantar PSM Makassar lolos ke Grup H Piala AFC.

"Apa yang dilakukan PSM pada dua kali pertemuan tak banyak berubah. Mereka terlalu monoton dalam bermain," ujar Jantje pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Kami klub dari Timor Leste. Harusnya, level mereka berada dua tingkat di atas kami," tutur pelatih asal Maluku, Ambon tersebut.

"Harusnya mereka bisa lebih baik dalam bermain. Saya sampaikan, kalau mereka tak memperbaiki permainan, mereka akan berat di babak penyisihan," jelas Jantje mengenai kekurangan PSM Makassar.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Akui Kemenangan PSM

Meski begitu, Jantje tetap mengakui kehebatan PSM Makassar walau sempat menilai standar permainan tim lawan. Pada babak penyisihan, Pasukan Ramang akan menghadapi wakil Singapura Tampines Rovers, wakil Filipina Kaya-Iloilo, dan wakil Myanmar Shan United.

"Akan tetapi, kami tetap mengakui kemenangan PSM Makassar atas kami pada babak play-off ini," terang Jantje.

Pada musim lalu, PSM Makassar juga bermain di Piala AFC. Namun, laju Pasukan Ramang terhenti di babak semifinal Zona ASEAN setelah kalah gol tandang dari wakil Vietnam, Becamex Binh Duong.

Video Populer

Foto Populer