Sukses


Siapa Kapten Arema FC pada Liga 1 2020 Masih Akan Didiskusikan

Bola.com, Jakarta - Manajemen tim Arema FC masih akan merundingkan siapa yang layak menjadi kapten pada Liga 1 2020 mendatang.

Singo Edan belum menentukan kapten tim hingga detik ini. Pasalnya, kapten utama dan wakilnya musim lalu sudah hengkang, yakni Hamka Hamzah dan Arthur Cunha da Rocha.

Artinya, kini mereka harus menentukan siapa yang pantas menyandang jabatan kapten dan wakilnya. Dalam ujicoba pertama lawan klub lokal, Bintang Semeru tengah pekan lalu (22/1/2020), bek muda Bagas Adi yang dipilih jadi kapten dadakan.

Tapi untuk Liga 1, ternyata masih perlu didiskusikan lagi. Pelatih Arema, Mario Gomez mengakui jika dia harus membahasnya dengan asisten dan manajemen karena kapten merupakan wakil dari pemain sekaligus pemimpin di lapangan.

"Saya akan bicarakan dulu dengan staff. Nanti akan dilihat kedepannya," kata pelatih asal Argentina ini.

Dikonfirmasi terpisah, asisten pelatih Arema, Kuncoro mengaku jika urusan kapten bukan hal yang terlalu urgen di masa awal persiapan. Sehingga lebih penting tim pelatih fokus untuk persiapan fisik.

"Siapa yang jadi kapten Arema nanti akan dilihat lewat proses. Sambil berjalan bisa. Jadi, itu belakangan masih bisa. Yang terpenting sekarang proses pembentukan tim Arema seperti fisik dan taktik dulu," kata Kuncoro.

Video

2 dari 2 halaman

Beberapa Kandidat yang Ada

Jika melihat komposisi pemain Arema yang ada, sejumlah pemain senior sudah pernah menjabat sebagai kapten tim. Seperti Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi hingga Hendro Siswanto.

Bisa jadi para pemain itu yang akan dipilih lagi. Apalagi mereka sudah lama memperkuat Singo Edan dan kerap jadi pilihan utama.

Namun masih ada peluang jika Bagas yang nantinya terpilih jadi kapten permanen. Tapi tim pelatih akan melihat lebih dulu apakah nanti dia jadi pilihan utama di lini belakang atau tidak.

Arema akan kedatangan bek asing Matias Malvino. Sehingga dia harus bersaing lebih dulu untuk masuk starting eleven.

Video Populer

Foto Populer