Sukses


Shin Tae-yong Menuntut Pemain Timnas Indonesia U-19 Bermain Tanpa Kenal Lelah Selama 90 Menit

Bola.com, Chiang Mai - Fisik menjadi perhatian utama manajer sekaligus pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Ia ingin anak-asunya bisa mencapai level kebugaran yang diinginkan, sehingga dengan mudah menjalankan aneka strategi yang disiapkan.

TC yang digelar di Chiang Mai, Thailand, 22 Januari-1 Februari 2020 disebut sang mentor mulai mengerek kinerja penggawa Timnas Indonesia U-19. Satu hal yang disoroti Shin Tae-yong adalah rasa percaya para pemain yang terlihat kian menebal dari hari ke hari.

"Kepercayaan diri pemain semakin terlihat, daya juang mereka di atas lapangan telah diperlihatkan ke saya," beber pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Seperti saya katakan beberapa waktu lalu, saya memang memerlukan pemain yang tak kenal lelah dalam setiap pertandingannya, untuk itu, kenapa saya terus melakukan latihan fisik selama pemusatan latihan."

Shin Tae-yong yang kenal sebagai pelatih pemuja permainan ofensif cepat layaknya Barcelona atau Arsenal ingin Tim Merah-Putih bermain sesuai dengan filosofi yang ia anut. Tapi untuk bisa sampai ke level itu, Timnas Indonesia U-19 kudu ditempa dengan latihan fisik keras yang spartan.

Dan menurut sang pelatih, selama sepekan kondisi kebugaran pemain terus menanjak.

Tolok ukur dari Shin Tae Yong ialah pada kemampuan pemain tampil maksimal dengan intensitas tinggi dalam uji coba terakhir lawan Busan IPark. Meski kalah 1-5, ada hal positif yang ditampilkan.

"Kami semakin bagus untuk fisik, main 80 menit sudah pada sanggup semua. Untuk itu, saya sangat terima kasih kepada para pemain atas usahanya," kata Shin Tae-yong.

Video

2 dari 2 halaman

Menang Juga

Dalam laga kontra Busan IPark, Timnas U-19 menjalani laga selama 2x40 menit. Format ini berbeda dengan laga sebelumnya yang berjalan dalam format 3x30 menit.

Sejauh ini, sudah  kali Skuad Garuda Nusantara menggelar lima kali uji coba di Thailand. Pertama mereka takluk dengan skor 0-2 dari Kyung Hee University, kemudian keok 0-4 dan1-4 kontra Seongnam FC,  kalah 1-5 dari Busan IPark.

Perkataan Shin Tae-yong soal adanya peningkatan terbukti saat Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 2-1 atas Kyung Hee University yang juga pernah mereka jajal sebelumnya dalam latih tanding yang berlangsung di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Rabu (29/1/2020). Gol-gol Garuda Nusantara dicetak Rizky Ridho Ramadhani dan Komang Teguh Trisnanda.

 

Video Populer

Foto Populer