Sukses


Persija Segera Datangkan Marc Klok dari PSM: Beli, Pinjam atau Barter?

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mendekati Marc Anthony Klok. Namun, sang pemain tak berstatus bebas. Klok masih terikat kontrak hingga 2023 bersama PSM Makassar. Persija perlu melakukan manuver untuk mendaratkannya ke tim ibu kota.

Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin, tidak membantah pemainnya itu diinginkan Persija Jakarta. Pria yang karib dipanggil Appi ini juga mengakui tengah terlibat pembicaraan dengan Ferry Paulus, Direktur Olahraga Macan Kemayoran.

Menurut Appi, komunikasi kedua belah pihak belum mencapai proses negosiasi. Buktinya, belum ada pembahasan bagaimana metode perpindahan Klok ke Persija Jakarta.

Ketika ditanya apakah PSM Makassar akan menjual Klok ke Macan Kemayoran, Appi geleng-geleng kepala. Pria berusia 44 tahun itu juga belum dapat memastikan apakah timnya akan memilih jalan peminjaman.

"Lihat nanti. Saya bilang dalam prosesnya, belum ada pembicaraan ke arah sana. Memang, saya sudah berbicara dengan Pak Ferry Paulus. Tapi lihat nanti saja," ujar Appi di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (29/1/2020).

2 dari 2 halaman

Bukan Dipinjamkan, Bukan Juga Ditukar

Muncul dugaan Klok dapat ditukar dengan pemain asing Persija Jakarta, Rohit Chand. Pasalnya, kedua pemain punya posisi yang sama.

Appi juga menyanggah kemungkinan tersebut. "Tidak ada opsi pertukaran pemain dengan Persija Jakarta. Lihat nanti prosesnya seperti apa," imbuhnya.

Belakangan, Klok dikabarkan menderita cedera yang tak dapat dibilang ringan. Itulah mengapa dia harus absen membela PSM pada babak play-off Piala AFC 2020 melawan Lalenok United dalam dua pertemuan. Menurut pelatih Bojan Hodak, sang pemain masih berkutat dengan masalah di betisnya. Namun, Appi tak senada.

Katanya, Klok tidak cedera. Pernyataannya seolah untuk menjaga nilai tawar Klok di hadapan Persija Jakarta. Jika benar pemain asal Belanda itu menyimpan cedera, Macan Kemayoran bisa mengurungkan niat.

"Dia tidak cedera. Mungkin sudah lama saja dia tidak bermain," tutur Appi.

Video Populer

Foto Populer