Sukses


Menilik Nilai Pasar 9 Pemain Anyar Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC menjadi satu di antara klub paling jor-joran di bursa transfer awal musim Liga 1 2020. Terbaru, klub berjuluk The Guardians itu mendatangkan dua pemain berlabel timnas.

Dua pemain tersebut ialah Ruben Sanadi dan Andik Vermansyah. Musim lalu, Ruben Sanadi merupakan kapten Persebaya Surabaya.

Sedangkan Andik Vermansyah menjadi bagian Madura United. Bergabungnya Ruben dan Andik tentunya membuat skuat asuhan Paul Munster semakin kuat.

Sebelumnya, Bhayangkara FC sudah memboyong dua pemain asing yang musim lalu bermain apik bersama klubnya. Dua pemain yang dimaksud ialah Ezechiel Ndouassel dari Persib Bandung dan Renan da Silva dari Borneo FC.

Seperti diketahui, Ezechiel Ndouassel merupakan satu di antara mesin gol Persib dalam beberapa musim terakhir. Sementara, Renan Silva musim lalu dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 2020.

Selain keempat pemain tersebut, The Guardians mendatangkan lima pemain lain yang kualitasnya tentu tak kalah mumpuni.

Kelima pemain tersebut ialah Rangga Muslim (PSS Sleman), Ahmad Nur Hardianto (Arema FC), Titus Bonai (Persipura Jayapura) serta dua legiun asing, Lee Won-jae dari Korea Selatan dan Harvey Guy asal Pantai Gading.

Jika melihat sederet nama-nama yang sudah didatangkan Bhayangkara FC, beberapa di antara bisa dibilang berstatus bintang di Indonesia. Bhayangkara FC diyakini mengeluarkan dana besar untuk memboyong para pemain tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Baru Bhayangkara FC dengan Nilai Jual Tertinggi

Di sisi lain, The Guardians tidak menyebutkan secara pasti berapa banderol para pemain baru tersebut.

Bola.com berusaha menelusurinya melalui situs transfermarkt.com. Harga yang tercantum tersebut memang hanya nilai, bukan nominal transfer para pemain tersebut. Kedua hal itu jelas berbeda, tapi setidaknya bisa jadi gambaran siapa pemain yang bernilai jual tertinggi hingga terendah. 

Dari sembilan pemain yang sudah didatangkan, empat teratas dengan nilai jual tertinggi diisi legiun asing.

Ezechiel Ndouassel menjadi pemain dengan nilai jual termahal. Pemain asal Chad itu mempunyai harga senilai 475 ribu euro atau setara dengan Rp 7,1 miliar.

Di bawah Ndouassel ada Renan da Silva dan Harvey Guy yang memiliki nilai jual sama. Harvey Guy dan Renan mempunyai harga jual 375 ribu pounds atau setara dengan Rp 5,6 miliar.

Sementara, pemain asing asal Korea Selatan Lee Won-jae memiliki nilai pasar 300 ribu pounds (Rp 4,5 miliar). Kemudian di bawah empat pemain asing tersebut ada Titus Bonai yang bernilai 225 ribu euro (Rp 3,3 miliar).

Setelah Titus Bonai ada nama Andik Vermasnyah yang mempunyai nilai jual 175 ribu euro atau setara dengan Rp 2,6 miliar. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa pemain lainnya.

3 dari 3 halaman

Harga Pasaran Pemain Anyar Bhayangkara FC

Berikut ini nilai jual 8 pemain anyar Bhayangkara FC untuk mengarungi Liga 1 2020.

1. Ezechiel N'Douassel      475 ribu euro (Rp 7,1 miliar)

2. Renan Silva                  375 ribu euro (Rp 5,6 miliar)

3.  Herve Guy                   375 ribu euro (Rp 5,6 miliar)

4.  Lee Won-jae                300 ribu euro (Rp 4,5 miliar)

5. Titus Bonai                   225 ribu euro  (Rp 3,3 miliar)

6. Andik Vermansyah        175 ribu euro (Rp 2,6 miliar)

7. Ruben Sanadi               150 ribu euro (Rp 2,2 miliar)

8. Ahmad Nur Hardianto   125 ribu euro  (Rp 1,8 miliar)

9. Rangga Muslim             75 ribu euro   (Rp 1,1 miliar)

 

Sumber: Transfermarkt.

 

Video Populer

Foto Populer