Sukses


PSM Resmi Melepas Marc Klok, Persija Jadi Pelabuhan Baru?

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar mengumumkan telah melepas Marc Anthony Klok ke klub lain. Hanya saja, kesebelasan berjulukan Pasukan Ramang itu masih merahasiakan nama tim baru sang pemain.

Manajemen PSM Makassar dan klub pembeli telah bersekapat terkait perpindahan Klok. Dikabarkan, tim baru gelandang berusia 26 tahun ini harus merogoh kocek sebagai pelicin proses transfer.

Pasalnya, kontrak Klok bersama PSM Makassar masih tersisa hingga 2023. Munafri Arifuddin selaku Chief Executive Officer (CEO) PSM mengatakan pihaknya tidak menghalang-halangi kepergian Klok ke klub lain.

"Kami selalu mementingkan perkembangan karier pemain. Selama proses perpindahannya mengikuti mekanisme yang ada," ujar pria yang karib dipanggil Appi tersebut.

"Mewakili manajemen PSM Makassar, saya mendukung Klok sebagai pemain profesional agar selalu bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk klubnya," tutur Appi.

Lalu, ke mana Klok akan berlabuh? Sebelumya, Appi menerangkan bahwa Klok didekati oleh Persija Jakarta. "Tunggu saja nanti klub barunya yang akan umumkan," jelasnya.

Pihak manajemen Persija Jakarta saat dikonfirmasi Bola.com terkait kedatangan Klok masih belum merespons. Mulai dari presiden Mohammad Prapanca hingga direktur olahraga Ferry Paulus tidak menanggapi sambungan telepon.

2 dari 2 halaman

Tak Masuk Skema Bojan Hodak

Kabarnya, Klok juga tak masuk skema pelatih Bojan Hodak. Arsitek asal Kroasia itu hanya membutuhkan dua gelandang tengah pada formasi 3-4-3 kesukaannya.

Untuk posisi tersebut, Hodak lebih memercayai Wiljan Pluim dan Rizky Pellu. Oleh sebab itu, tak ada tempat inti untuk Klok.

Klok disebutkan Hodak juga mengalami cedera betis. Hal tersebut yang membuat Hodak tidak membawanya ketika PSM Makassar bermain di babak play-off Piala AFC 2020 menghadapi Lalenok United pada 22 dan 29 Januari 2020.

Video Populer

Foto Populer