6 Pemain Absen pada Latihan Perdana PSIS

Oleh Vincentius Atmaja pada 30 Jan 2020, 22:30 WIB
Diperbarui 30 Jan 2020, 22:30 WIB
PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menggelar latihan perdana menjelang Liga 1 2020 di Stadion Citarum, Semarang, Kamis (30/1/2020). Enam pemain masih belum bisa bergabung dalam latihan ini.

Mereka adalah Septian David Maulana, Finky Pasamba, Safrudin Tahar, serta trio pemain asing yakni Wallace Costa, Jonathan Cantillana, dan Bruno Silva.

Pelatih kepala PSIS,  Dragan Djukanovic memimpin latihan di atas rumput sintetis di stadion kebanggaan warga Semarang itu.

"Latihan ringan, seperti pemanasan, dan ada sedikit game kecil, mengingat pemain cukup lama rehat," ungkap Dragan Djukanovic.

Dragan menambahkan, tak ada porsi khusus dalam sesi latihan perdana timnya.

Ia fokus pada pemulihan kondisi setelah pemain PSIS Semarang menyelesaikan libur panjang usai kompetisi dan baru saja menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Untuk pemain yang masih absen, harus datang dalam latihan berikutnya. Kami harus segera mematangkan persiapan tim, melihat sekitar satu bulan lagi kompetisi dimulai," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Belum Sepenuhnya Fit

Dragan Djukanovic, PSIS Semarang
Dragan Djukanovic melayani foto bersama dengan suporter PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Pelatih asal Montenegro tersebut menambahkan, kondisi pemain belum sepenuhnya fit. Hari Nur Yulianto dkk. memiliki libur satu bulan lamanya, semenjak berakhirnya Shopee Liga 1 musim lalu pada 22 Desember 2019.

"Saya rasa normal mereka belum seratus persen fit. Tetapi tiga pekan ke depan saya yakin segera kembali dalam performa yang kita inginkan. Untuk pemain yang masih cedera, juga ada waktu sepuluh hari ke depan untuk pemulihan," jelas Dragan yang sebelumnya menjabat sebagai direktur teknik PSIS Semarang.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓