Sukses


2 Bukti Kuat Marc Klok Segera Merapat ke Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar secara resmi melepas Marc Anthony Klok. Pemain berusia 23 tahun itu kabarnya akan merapat ke klub Ibu Kota, Persija Jakarta.

Namun, hingga kini klub berjuluk Macan Kemayoran itu belum mengumumkan Klok sebagai pemain barunya. Di sisi lain, pengumuman kepergian gelandang asal Belanda itu dirilis pada Kamis (30/1/2020).

Klok sejatinya masih memiliki kontrak bersama PSM hingga 2023. Pemain asal Belanda itu kabarnya tak masuk skema pelatih Bojan Hodak.

Kini, Klok santer dikabarkan berkostum Persija. Pihak Persija Jakarta belum mengumumkan bergabungnya Klok, tapi ada beberapa bukti kuat jika sang pemain akan merapat ke Macan Kemayoran.

Bukti pertama terdapat di Transfermarkt.com. Situs asal Jerman tersebut selalu menyajikan data pemain profesional di dunia secara lengkap mulai dari statistik, rekam jejak hingga nilai jual.

Transfermark mencatat Marc Klok sudah menjadi bagian Persija Jakarta sejak 31 Januari 2020. Pemain kelahiran April 1992 itu saat ini memiliki nilai jual berkisar 450 ribu euro atau setara dengan Rp 6,7 miliar.

Data yang disajikan Transfermarkt dikenal jarang meleset. Bukan tidak mungkin dalam waktu dekat, Persija Jakarta akan mengumumkan rekrutan barunya.

 

 

Video Marc Klok

2 dari 2 halaman

Bukti Bergabung Klok ke Persija

Bukti bergabungnya Klok juga disebutkan direktur olahraga Ferry Paulus melalui video yang diunggah presenter olahraga, Rendra Soedjono di akun Instagramnya. Dalam konten #Jegger60Detik, di sela-sela wawancaranya Rendra bertanya alasan yang membuat Persija optimistis bisa juara musim depan.

Ferry punlangsung menjawab karena Persija mempunyai banyak pemain bintang.

"Pertama, banyak pemain bintang," ujar Ferry.

Saat menyebut pemain bintang, Rendra bertanya mengenai rumor bergabungnya Klok ke Persija. Ferry Pualus pun langsung dengan tegas Klok pasti bergabung seribu persen.

"Jadi pasti, 1.000 persen," ucap Ferry.

Namun, video tersebut sudah dihapus Rendra Soedjono. Akan tetapi beberapa fans page ternyata ada yang mengunduh dan mengunggah ulang di Instagram.

Dua bukti tersebut tentunya memperjelas jika Marc Klok kemungkinan tidak lama lagi akan berkostum Persija Jakarta.

Video Populer

Foto Populer