Sukses


Semangat Berlipat Timnas Indonesia U-19 di TC Thailand

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, menuturkan Witan Sulaeman dkk. mengalami peningkatan dalam berbagai aspek selama pemusatan latihan (training centre) di Chiang Mai, Thailand.

Dimulai pada 21 Januari 2020, tim berjulukan Garuda Muda ini akan menyudahi masa pelatnas pada Sabtu (1/2/2020).

Hampir tiap hari, pemain Timnas Indonesia U-19 rutin berlatih dua kali dalam sehari. Pada Kamis (30/1/2020), menu latihan Bagas Kaffa cs. masih fokus pada fisik.

"Kemarin kami melakukan latihan seperti biasa pada pagi dan sore hari setelah beberapa hari sebelumnya kami berlatih tanding melawan klub Korea Selatan," ujar Nova dinukil dari situs resmi PSSI.

"Latihan masih tetap fokus pada fisik, meliputi lari dan joging sekitar 5-10 kilometer untuk mengembalikan kondisi mereka," imbuh Nova.

Timnas Indonesia U-19 telah lima kali melahap uji coba selama TC di Thailand. Empat di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Empat kekalahan Timnas Indonesia U-19 berasal setelah digasak Kyung Hee University 0-2, 0-4 dan 1-4 dari Seongnam FC, serta 1-5 dari Busan IPark.

Sementara, Garuda Muda hanya sekali meraih kemenangan, yakni 3-1 saat melawan Kyung Hee University.

"Sore harinya, kami berlatih memperbaiki pertahanan satu lawan satu. Hasil evaluasi dan catatan setelah beberapa uji coba sebelumnya, semangat anak-anak kali ini lebih berlipat. Ini kondisi bagus untuk tim ini dan saya harap mereka akan terus seperti itu," jelas Nova.

2 dari 2 halaman

Kembali Gelar Uji Coba

Rencananya, pada Jumat (31/1/2020) sore waktu setempat, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani uji coba terakhir sekaligus memungkasi TC di Thailand. Lawan Garuda Muda adalah kontestan K-League 2 atau kasta kedua Korea Selatan.

"Rencananya akan ada satu kali lagi, kemungkinan lawannya adalah Bucheon FC 1995, namun kami masih berkoordinasi, ini sebagai penutup pemusatan latihan kami," imbuh Nova.

Video Populer

Foto Populer