Sukses


Setelah dari Thailand, Shin Tae-yong Poles Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Tugas pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia U-19 hampir usai. Setelah menjalani pemusatan latihan (training centre) di Chiang Mai, Thailand, sejak 21 Januari 2020, tim berjulukan Garuda Muda ini bakal kembali ke Tanah Air pada Sabtu (1/2/2020).

Selama TC di Thailand, Shin Tae-yong selaku manajer pelatih menitikberatkan kepada latihan fisik. Selain itu, Garuda Muda juga menjalani enam uji coba.

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-19 telah menghadapi lima partai latih tanding. Hasilnya, Garuda Muda mengemas satu kemenangan dan menelan empat kekalahan.

Uji coba terakhir Timnas Indonesia U-19 pada TC di Thailand adalah melawan Bucheon FC 1995, kontestan K-League 2 atau tim kasta kedua Korea Selatan. Pertandingan itu rencananya berlangsung pada Jumat (31/1/2020) sore waktu setempat.

"Setelah ini, kami berencana kembali ke Tanah Air lebih dulu sembari menunggu pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 berikutnya," ujar Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, kepada Bola.com.

Setiba di Tanah Air, Shin Tae-yong tidak berleha-leha. Kata Nova, arsitek tim asal Korea Selatan itu langsung memoles Timnas Indonesia senior untuk menghadapi putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

"Berikutnya, coach Shin Tae-yong langsung fokus dengan Timnas Indonesia senior," jelas Nova.

2 dari 2 halaman

Kapan Timnas Indonesia Berkumpul?

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Terdekat, Skuat Garuda akan menantang Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada 26 Maret 2020.

Menurut Nova, pihaknya masih menggodok waktu yang tepat mengumpulkan pemain Timnas Indonesia. Namun, sejauh ini jadwalnya belum dapat dipastikan.

"Kalau untuk kapan berkumpulnya, masih dalam bahasan. Seluruh staf pelatih Shin Tae-yong akan ikut ke Timnas Indonesia senior," tutur Nova.

Video Populer

Foto Populer