Optimisme PSIS di Liga 1 2020 Bermodal Pemain Muda

Oleh Vincentius Atmaja pada 31 Jan 2020, 22:15 WIB
Diperbarui 31 Jan 2020, 22:15 WIB
PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang mulai mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 musim 2020. Skuat Mahesa Jenar sedikit berbeda dibandingkan musim lalu. Kali ini mereka lebih banyak mengandalkan pemain muda.

Kini di bawah naungan pelatih asal Montenegro, Dragan Djukanovic, PSIS Semarang dihuni pemain dengan usia yang relatif muda dan bertenaga. Total, ada delapan pemain yang promosi dari tim junior ke tim senior.

Adanya regulasi bagi setiap tim wajib memiliki tujuh pemain di bawah usia 23 tahun menjadi pertimbangan tersendiri. Ditambah, beberapa pemain PSIS musim lalu juga masih berusia di bawah 23 tahun, seperti Tegar Infantrie, Andreas Chrismanto Ado, dan Fredyan Wahyu.

Demikian pula dengan pemain anyar yang didatangkan PSIS. Wahyu Prasetyo (19 tahun), Mahir Radja Satya (22 tahun), M Ridwan (20 tahun), dan Alfeandra Dewangga (19 tahun).

"Kami punya pemain U-23, jumlahnya 20 orang. PSIS tidak akan bingung karena mayoritas pemain saat ini usia muda. Kami ini pencetak bintang," tutur Yoyok Sukawi, CEO PSIS Semarang, Jumat (31/1/2020).

"Untuk meningkatkan kedalaman skuat, kami juga masih akan mendatangkan pemain baru, terutama untuk mengisi satu slot pemain asing. Bursa transfer ditutup bulan Maret, jadi masih banyak waktu," imbuh Yoyok.

2 dari 2 halaman

Target Masih Sama

PSIS Semarang
PSIS Semarang. (Bola.com/Adreanus Titus)

Perihal target PSIS Semarang di musim 2020, Yoyok Sukawi mengatakan masih tetap sama, yakni bisa menembus delapan besar. PSIS dianggap gagal di musim 2019, lantaran hanya mampu finis di urutan ke-14.

Pencapaian itu cukup merosot jika dibandingkan pada musim perdana mereka di Liga 1 pada 2018. Saat itu PSIS berhasil menduduki peringkat ke-10 pada klasemen akhir.

"Target tetap bisa menembus delapan besar, karena musim lalu kami gagal. Kami akan coba lagi dan sangat optimistis dengan skuat yang ada ini," kata Yoyok Sukawi.

Lanjutkan Membaca ↓