Sukses


Upaya Keras Persis Berkandang di Stadion Manahan

Bola.com, Solo - Persis Solo sedang berusaha keras untuk bisa berkandang di Stadion Manahan dalam mengarungi Liga 2 musim 2020. Demi memuluskan asa itu,  CEO Persis, Azmi Al Qamar, menemui Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, di Rumah Dinas Loji Gandrung, Jumat (31/1/2020).

Dalam pertemuan tersebut manajemen Persis Solo meminta izin kepada Wali Kota Solo agar Laskar Sambernyawa dapat menggunakan Stadion Manahan. Seperti diketahui Persis sudah dua musim terakhir menjadi musafir dengan berkandang di Madiun. Satu di antara penyebabnya, Stadion Manahan menjalani renovasi.

FX Hadi Rudyatmo dengan tegas mempersilakan Persis berkandang di Manahan, hanya harus melalui prosedur resmi.

"Persis mengajukan permintaan secara lisan ingin ber-homebase di Solo. Stadion Manahan itu kan punya Pemkot. Makanya, silakan membuat surat izin penggunaan ke pihak pengelola stadion," tutur Rudyatmo.

"Main di kandang sendiri, suporter dan pemain pasti senang. Saya pun menginginkan hal demikian. Silakan dibicarakan semua dan ada surat resmi," imbuhnya.

Meski demikian, pihaknya mewanti-wanti agar perilaku dan sikap penonton harus tertib. Wali Kota berharap seluruh penonton dan suporter bisa menjaga Stadion Manahan, karena akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Karena tahun depan mau dipakai Piala Dunia, ya ketertiban dan keamanan harus dijaga bareng. Tidak boleh ribut. Dalam proses kerja sama menggunakan aset pemerintah harus tertib," jelas Rudy, sapaan karib FX Hadi Rudyatmo.

Sementara itu, manajemen Persis segera memenuhi persyaratan demi bisa mempergunakan stadion kebanggaan warga Solo tersebut.

"Kami diminta segera membuat surat terkait izin penggunaan Stadion Manahan. Tentu kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada bapak Wali Kota karena sudah mengizinkan Persis Solo kembali ke Manahan," ujar Azmi Al Qamar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer