Sukses


Timnas Indonesia U-19 Tutup TC di Thailand dengan Kekalahan Kelima

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 memungkasi pemusatan latihan (training centre) di Chiang Mai, Thailand, dengan hasil minor. Menghadapi Bucheon FC 1995, klub kontestan kasta kedua kompetisi Korea Selatan pada Jumat (31/1/2020), tim berjulukan Garuda Muda itu takluk 0-2.

Kekalahan itu merupakan yang kelima dari enam pertandingan persahabatan Timnas Indonesia U-19 selama 11 hari berada di Thailand. Kemenangan semata wayang Garuda Muda dikemas saat melawan Kyung Hee University, dengan skor 2-1.

Selebihnya, Timnas Indonesia U-19 kalah dua kali dari Seongnam FC 0-4 dan 1-4, Busan IPark 1-5, dan Kyung Hee University 0-2.

Namun, manajer pelatih Shin Tae-yong tetap puas dengan penampilan Ernando Ari Sutaryadi dkk.

"Perkembangan anak-anak sampai hari terakhir sangat bagus sekali. Apalagi dari segi fisik. Stamina mereka saat ini seperti berlipat. Mereka bisa mengatasi kelelahannya dengan semangat mereka di atas lapangan. Daya juang juga bertambah. Memang itu yang saya cari," ujar manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong dilansir dari situs PSSI.

"Saya katakan ke pemain. Kami harus bisa lebih fokus lagi dan harus bisa melawan rasa lelah diri sendiri. Itu baik untuk terus lebih berkembang. Baik untuk pemain itu sendiri, ataupun tim," tutur arsitek tim asal Korea Selatan tersebut.

"Saya juga mengatakan, karena ketika merasa lelah dan kita menyerah, maka tidak akan ada perkembangan sama sekali," imbuh Shin Tae-yong.

2 dari 2 halaman

Pulang Besok

Ketika TC di Thailand, Timnas Indonesia U-19 bisa menjalani latihan tiga kali sehari. Pada pagi hari, Garuda Muda lari kecil dan joging dan sore harinya latihan fisik. Lalu diakhiri oleh latihan di gym.

"Setiap hari begitu, kami juga latihan posisi bertahan, lebih bola mati. Pemusatan latihan berikutnya, kami akan melakukan lebih banyak ke teknik dan taktik," imbuh Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 akan kembali ke Tanah Air pada Sabtu (1/2/2020) dengan menggunakan pesawat Thai Airways dan diperkirakan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, jam 17.55 WIB.

Video Populer

Foto Populer