Sukses


Bima Sakti Rencanakan 2 Laga Uji Coba Internasional untuk Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengungkap sudah menyiapkan rencana dua pertandingan uji coba yang bakal digelar pada Februari 2020. Uji coba itu dilakukan untuk mengukur perkembangan tim asuhannya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 mengagendakan laga uji coba melawan India selama pemusatan latihan di Sidoarjo, Jawa Timur. Namun, pertandingan tersebut urung dilakukan.

Kini, Bima Sakti memiliki rencana lain untuk menggelar dua agenda uji coba untuk Timnas Indonesia U-16. Kesempatan ini dianggap penting karena selama ini belum pernah melakukan uji coba melawan timnas lain.

"Ada dua pertandingan internasional. Namun, untuk lawannya nanti diumumkan kalau sudah pasti. Laga melawan India batal. Kami akan menghadapi timnas lain," kata Bima Sakti seperti dikutip Antara, Sabtu (1/2/2020).

"Kami belum pernah beruji coba dengan timnas lain. Jadi, saya belum bisa mengukur kemampuan skuat lebih jauh. Melawan tim-tim lokal belum bisa menjadi penilaian," lanjut pelatih berusia 44 tahun itu.

Timnas Indonesia U-16 akan menggelar pemusatan latihan edisi kedua yang dimulai pada 10 Februari 2020 di Yogyakarta. Pemusatan latihan ini dilakukan sebagai persiapan tampil di Piala AFF U-16 2020 dan Piala AFC U-16 2020.

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

Timnas Indonesia U-16 mendapatkan target tinggi dalam dua turnamen yang akan diikuti pada 2020. PSSI kabarnya memberikan target juara di Piala AFF U-16 2020.

Adapun untuk Piala AFC U-16 2020, Timnas Indonesia U-16 mendapatkan target minimal mencapai babak perempat final. Target tinggi inilah yang membuat Bima Sakti tidak main-main dalam mempersiapkan komposisi skuat untuk tim besutannya.

Video Populer

Foto Populer