Sukses


PSSI Inspeksi Stadion Si Jalak Harupat Sebagai Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Bandung - Pengurus PSSI, staf Kementerian PUPR dan Kemenpora melakukan inspeksi ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Stadion Si Jalak Harupat diputuskan menjadi satu di antara venue utama Piala Dunia U-20 2021.

Selain meninjau Jalak Harupat, rombongan juga melihat beberapa tempat latihan yang ada di Bandung seperti Pusdik Cimahi, Pusdik Armed, Pusdik JAS, dan Pusdik POM.

Kemudian inspeksi dilanjutkan ke Stadion Arcamanik (Kota Bandung), Stadion Siliwangi (Kota Bandung), dan ke Lapangan Unpad, Kabupaten Sumedang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebutkan inspeksi ini untuk melihat sejauhmana kesiapan Bandung jika ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, baik untuk pertandingan maupun dari segi tempat latihan.

"Kami meninjau salah satu venue yang akan masuk nominasi Piala Dunia U-20 2021, selain stadion utama, kami juga melihat fasilitas dan pendukung lainnya," ujar Iriawan di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (1/2/2020).

2 dari 2 halaman

Rencana Renovasi

Mantan Kapolda Jawa Barat yang akrab disapa Iwan Bule ini turun langsung untuk melihat kelayakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai tempat perhelatan Piala Dunia U-20 2021.

"Nanti kami lihat semuanya, baik itu stadion utama atau pendukung. Kemudian kami akan diskusikan dengan Kementerian terkait. Jadi, belum bisa tentukan bagus atau tidak. Tapi, ketimbang stadion di Filipina (saat SEA Games 2019), saya kira ini lebih bagus," ujarnya.

Apabila hasil tinjauan ini diverifikasi FIFA, Iwan menambahkan, Stadion Si Jalak Harupat yang dimiliki pemerintah Kabupaten Bandung ini akan direnovasi atau diperbaiki sesuai dengan standar FIFA.

Video Populer

Foto Populer