Sukses


PSIS Ukur Kesiapan dengan Menjajal Tim Liga 3

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menyusun rencana uji coba pertama sebelum sepak mula Liga 1 2020. Tim dari kasta Liga 3, Persik Kendal, akan menjadi lawan uji coba tersebut, yang dimainkan pada Minggu (9/2/2020) di Stadion Kebondalem, Kendal.

Manajemen PSIS Semarang memiliki alasan tersendiri memilih Persik, yang merupakan tim tetangga. Jarak dari Semarang relatif dekat. Selain itu, Stadion Kebondalem ikut didaftarkan PSIS sebagai calon markas.

Ditambah, sejak awal, pelatih Dragan Djukanovic menginginkan calon lawan yang bukan sesama tim Liga 1.

"Kami sengaja tidak ingin beruji coba melawan tim satu level, karena saya ingin melihat pemain beradaptasi. Jadi sejauh mana pemain bisa menerapkan permainan dengan maksimal," jelas Dragan Djukanovic, Sabtu (1/2/2020).

Pelatih asal Montenegro itu mengaku waktu satu bulan cukup untuk mempersiapkan tim sebelum kompetisi dimulai. Tidak adanya Piala Presiden juga menguntungkan PSIS Semarang dalam membangun skuat yang kompetitif.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Uji Coba

Dragan menyebut pentingnya menggelar uji coba untuk melihat kekompakan antarpemain setelah menjalani libur kompetisi musim lalu. Khususnya, untuk mencermati penyesuaian pemain yang baru bergabung dengan PSIS.

"Dalam dua hari terakhir latihan, terlalu cepat untuk menyimpulkan kondisi mereka. Pekan depan kami akan kembali meningkatkan latihan fisik pemain," imbuh Djukanovic.

PSIS di bawah asuhan Dragan Djukanovic sudah menggelar latihan perdana di Stadion Citarum, Kamis (30/1/2020). Eenam pemain absen dalam kesempatan latihan perdana itu.

Skuat PSIS Semarang akan lengkap mulai Senin (3/2/2020), setelah pemain lain termasuk trio pemain asing sudah tiba di Kota Lumpia.

Video Populer

Foto Populer