Sukses


Pelatih Persib Menilai Duet Wander Luiz-Geoffrey Castillion Menjanjikan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku mampu dibuat terkesan dengan penampilan duet di lini depan tim asuhannya, yang dihuni Wander Luiz dan Geoffrey Castillion saat laga uji menjamu Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020).

Kerja sama apik dan adanya saling pengertian antara Luiz dan Castillion dinilai Robert menjadi awal yang bagus dalam persiapan Persib Bandung menuju kompetisi Liga 1 2020. Padahal, uji coba kontra Melaka United ini jadi kali pertama Wander Luiz berduet dengan Geoffrey Castillion.

"Saya pikir sangat bagus penempatan posisi satu sama lain. Mereka tidak pernah lari ke arah yang sama, mereka saling mengerti. Saya rasa Luiz bisa lebih menunjukan potensinya dan hampir saja mencetak gol di menit-menit awal," ungkap Robert setelah pertandingan.

Robert menambahkan Wander Luiz terlihat lebih aktif bergerak ketimbang Geoffrey. Itulah mengapa, saat keduanya sudah saling menemukan kecocokan satu sama lain, Robert menyebut Persib Bandung akan memiliki dua striker yang sangat potensial.

Robert menegaskan akan memberi kesempatan lagi pada Wander Luiz untuk menunjukan kualitasnya sebagai striker.

"Luiz sudah bersama dengan kami sejak turnamen di Kuala Lumpur dan saya berharap dia bisa benar-benar menunjukan potensinya. Saya tahu kapasitasnya. Jika belum terlihat dalam penampilan terbaik, itu karena dia belum bermain di musim penuh. Tapi, jika melihat kombinasi tadi, keduanya menjanjikan," ucap Robert.

2 dari 2 halaman

Diuji Lagi

Untuk melihat kembali kemampuan dua striker yang masih berstatus seleksi tersebut, pelatih asal Belanda ini akan menurunkan mereka dalam agenda uji coba Persib Bandung selanjutnya, yakni pada 11 Februari 2020.

"Kami sebenarnya sudah mengagendakan uji coba tanggal 11 Februari melawan Selangor FA, tapi mereka membatalkan itu. Jadi, kami akan mencari pengganti. Kini kami akan melanjutkan latihan dengan modul berikutnya dan lebih menyentuh bagian taktik. Kami masih mencari lawan untuk tanggal 11 nanti, meski belum tahu melawan siapa," tutur Robert.

Video Populer

Foto Populer