Sukses


Tidak Terlibat Piala Gubernur Jatim, Persipura Tidak Kecewa

Bola.com, Malang - Agenda uji coba Persipura Jayapura melawan tim dengan level yang sama dalam rangkaian pemusatan latihan di Kota Batu tampaknya akan berubah. Tujuh klub Indonesia memilih fokus bermain di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 pada 10 hingga 20 Februari mendatang. Namun, Persipura tak merasa kecewa meski juga tak diajak terlibat dalam turnamen pramusim tersebut.

Ketujuh klub yang bakal tampil di Piala Gubernur Jatim 2020, antara lain Arema FC, Persela Lamongan, Persija Jakarta, Persik Kediri, Madura United, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC. Keikutsertaan Arema FC dan Bhayangkara FC, yang awalnya berniat untuk melakukan uji coba dengan Persipura Jayapura, membuat jadwal laga uji coba tim berjulukan Mutiara Hitam itu dipastikan berubah.

Satu hal yang menarik, Persipura sebenarnya sedang melakukan pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur, tapi tidak dilibatkan dalam turnamen Piala Gubernur Jatim. Justru Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan klub Malaysia Sabah FA yang mendapatkan undangan.

Namun, Persipura tidak kecewa. Sang pelatih Jacksen Tiago mengaku timnya masih memiliki sejumlah agenda lain sebagai alternatif.

"Kami tidak kecewa. Kalau Piala Gubernur Papua lalu kami tidak ikut, itu baru mengecewakan. Tim ini bukan tim Jawa Timur, selain itu Persipura Jayapura punya program melawan tim satu level pada pertengahan Februari. Sejak awal kami memang tidak ada rencana untuk ikut Piala Gubernur Jatim," ujar Jacksen Tiago.

 

Video

2 dari 2 halaman

Masih Persiapan Fisik

Jika melihat jadwal Piala Gubernur Jatim, penyisihan grup baru digelar pada 10 hingga 15 Februari. Sementara partai puncak digelar pada 20 Februari. Persipura Jayapura memang belum siap karena saat ini mereka masih memilih menjalani uji coba menghadapi tim amatir.

“Sekarang masih program fisik yang berat. Jadi melawan tim amatir sudah cukup. Nanti sekitar 18 atau 19 Februari baru kami melawan tim selevel. Mungkin juga ke luar negeri untuk uji coba,” tegasnya.

Persipura baru menggelar uji coba menghadapi klub lokal, Putra Jaya, di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, Sabtu (1/2/2020). Setelah itu, mereka melakukan uji coba kedua di tempat yang sama, Rabu (5/2/2020).

"Rabu nanti tetap melawan tim lokal yang levelnya seperti ini (Putra Jaya) sudah cukup,” lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer