Achmad Jufriyanto Resmi Tinggalkan Persib Bandung

Oleh Erwin Snaz pada 02 Feb 2020, 12:45 WIB
Diperbarui 02 Feb 2020, 12:45 WIB
Achmad Jufriyanto

Bola.com, Bandung - Pemain bertahan Achmad Jufriyanto akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Persib Bandung. Pemain yang akrab disapa Jupe berpamitan kepada seluruh skuat Maung Bandung dan tim pelatih jelang latihan ringan di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (2/1/2020) pagi.

Jupe menjadi pemain keempat setelah Kevin van Kippersluis, Hariono, dan Ezechiel N'douassel yang tidak lagi berseragam Persib Bandung pada 2020.

Asisten pelatih Persib, Budiman, membenarkan jika pemain bernomor punggung 16 ini sudah berpamitan kepada seluruh pemain dan tim pelatih sebelum latihan pagi dimulai.

"Iya, tadi Jupe sudah pamitan saat kami akan memulai latihan di Stadion Siliwangi. Saya tidak tahu persis alasannya dan tidak tahu akan ke klub mana. Lebih jelasnya coba tanyakan ke manajemen," ucap Budiman singkat.

Hal senada diungkapkan kapten tim Persib, Supardi Nasir. Menurutnya, Jupe sudah pamitan kepada semua rekan-rekannya di Persib.

"Sebenarnya sedih juga karena saya dan Jupe itu sangat dekat. Kami sering bersama dalam berkarier di sepak bola. Selama 17 tahun berkarier hanya 4 tahun saya tidak bareng bersamanya," jelas Supardi yang kini menjadi kapten Persib Bandung.

 

2 dari 3 halaman

Kenangan

Supardi dan Jupe memang sering bersama membela klub di Liga Indonesia, yakni saat di Persita Tangerang, Sriwijaya FC, dan Persib Bandung.

"Banyak kenangan sama dia. Tapi, apa pun keputusan Jupe saya dukung. Saya hanya bisa mendoakan yang terbaik buat dia," kata Supardi.

Pemain senior Persib Bandung ini tidak tahu persis Jupe akan berlabuh ke klub mana pada musim 2020 ini. "Saya tidak tahu Jupe akan kemana, tapi dia pernah bilang ingin lebih dekat dengan keluarga," kata Supardi.

Kabar yang beredar pemain kelahiran Tangerang, 7 Februari 1987 ini akan merapat ke Bhayangkara FC atau Persita Tangerang. Selain itu juga da kabar dirinya bergabung ke tim asal Bogor, Tira Persikabo.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓