Edson Tavares Siap Mengorbitkan Pemain Muda Borneo FC

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 02 Feb 2020, 15:15 WIB
Diperbarui 02 Feb 2020, 15:15 WIB
Borneo FC, Edson Tavares, Nabil Husein
Pelatih anyar Borneo FC bersama Presiden Klub Nabil Husein. (Dok. Borneo FC)

Bola.com, Samarinda - Pelatih Borneo FC, Edson Tavares, tidak akan mendapatkan tugas yang mudah dalam membimbing tim berjulukan Pesut Etam itu pada musim ini. Namun, pelatih asal Brasil itu menegaskan bakal bekerja keras dan siap mengorbitkan pemain-pemain muda yang dimiliki Borneo FC.

Borneo FC tampil bagus dalam Liga 1 2019. Tim yang bermarkas di Stadion Segiri, Samarinda, itu berhasil menjadi tim yang paling sedikit mengalami kekalahan pada musim lalu. Mempertahankan catatan tersebut tentu menjadi satu dari sejumlah indikator yang masuk dalam penilaian bagi Edson Tavares pada musim ini.

Selain itu, pelatih asal Brasil yang musim lalu menangani Persija Jakarta itu bakal dihadapkan dengan fakta Borneo FC memiliki sejumlah pemain muda. Namun, Edson Tavares menegaskan dirinya lebih menyukai pemain muda dan siap untuk membuat mereka bersinar pada musim ini.

"Saya selalu percaya dengan pemain muda. Saya melihat ada banyak yang bagus di Borneo FC. Semoga mereka bisa memberikan yang terbaik pada kompetisi nanti," tegas Tavares seperti dilansir dari situs resmi Liga 1.

Borneo FC akan segera melakukan pemusatan latihan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, sebagai bagian dari persiapan menuju Liga 1 2020. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia itu akan segera dimulai pada 29 Februari mendatang.

 

 

2 dari 3 halaman

Berbeda dengan Persija

Edson Tavares sebenarnya tidak memiliki catatan yang bagus saat datang ke Persija Jakarta pada musim lalu. Pelatih asal Brasil itu dinilai tidak berhasil mendongkrak posisi Macan Kemayoran untuk kembali ke papan atas.

Namun, Tavares berjanji hal tersebut tidak akan terulang lagi. Pelatih Borneo FC itu menegaskan selalu menggunakan metode yang berbeda ketika menangani sebuah tim karena tak pernah ada tim yang 100 persen sama.

"Beberapa klub mengontrak pemain dengan kualitas B. Sementara yang lain memiliki pemain berkualitas dengan membayar lebih banyak uang. Tapi, yang menentukan adalah hasil. Jadi mari lihat bagaimana Borneo FC di penghujung liga nanti," tegas Edson Tavares.

 

Sumber: Liga Indonesia

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia