Sukses


Beto Goncalves Mengaku Ditawar Mahal Sebelum Putuskan Bertahan di Madura United

Bola.com, Bangkalan - Striker naturalisasi Alberto “Beto” Goncalves memiliki cerita menarik di balik keputusannya bertahan di Madura United. Rupanya, dia mendapat tawaran fantastis dari klub lain dengan gaji cukup besar pada bursa transfer ini.

Hal itu dituturkan oleh Direktur Madura United, Haruna Soemitro. Menurutnya, Beto sempat ingin hengkang dari klubnya karena tawaran menggiurkan tersebut. Apalagi, Madura United juga tidak bisa mengungguli nilai kontrak yang diajukan.

“Saya kaget juga mendengar cerita Beto. Pemain satu ini memang istimewa. Dia kirim percakapan ada klub lain yang menawarkan gaji besar. Kami jelas tidak bisa memberi nilai kontrak melebihi klub lain itu,” kata Haruna kepada Bola.com.

“Beto bilang kepada saya, ‘Pak, saya main bola tidak lama lagi, itu nilai kontrak yang sangat besar buat saya’. Saya berusaha menyakinkan dia untuk bertahan. Dia memahami bahwa bermain sepak bola itu tidak hanya sekadar uang,” imbuhnya.

Sayang, tidak dijelaskan klub mana yang dimaksud oleh Haruna. Bola.com mendapat informasi Persib Bandung pernah berkomunikasi dengan pemain berdarah Brasil itu dengan nilai kontrak miliaran rupiah per musim.

Tawaran fantastis itu sebenarnya bukanlah hal yang aneh jika melihat performa Beto selama musim 2019. Dia tampil dalam 27 laga dan menyumbang 18 gol untuk Madura United. Padahal, dia juga disibukkan dengan agenda Timnas Indonesia.

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Andalan meski Usia Senja

Beto Goncalves merupakan pemain kunci yang memiliki peran penting bagi Madura United pada musim 2019. Dia menjadi pencetak gol terbanyak Laskar Sape Kerap dengan 18 gol, melebih dari rekan duetnya di lini depan, Alexandar Rakic, yang mencetak 12 gol.

Selain itu, pemain satu ini juga sudah memasuki usia senja, yaitu 39 tahun. Normalnya, pemain dengan usia menjelang 40 tahun mengalami penurunan performa, apalagi striker. Namun, yang terjadi terhadap Beto justru sebaliknya.

“Dalam usianya yang tidak muda lagi, Beto tetap memberikan performa yang luar biasa untuk tim yang dibelanya. Tidak heran kalau ada klub lain yang juga ingin merekrutnya. Kami beruntung memiliki Beto,” tutur Haruna.

Video Populer

Foto Populer