Sukses


3 Pemain Veteran yang Bakal Menghangatkan Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Menjadi pesepak bola di masa kini tidak lagi mengenal batasan usia. Seperti Liga 1 2020 yang dijadikan peruntungan untuk beberapa pemain berusia senja.

Bermain sepak bola pada usia yang sudah tak muda tentu menuntut kondisi fisik yang sempurna. Selain harus mampu mengalahkan batas kemampuan diri, deretan pemain berusia veteran ini juga wajib bisa bersaing dengan yang lebih muda.

Usia memang tidak bisa dibohongi. Namun, pada kenyataannya pemain yang berusia hampir menyentuh angka 40 tahun itu masih bisa menunjukkan kualitasnya di lapangan.

Tidak sekadar bermain sepak bola, para pemain ini juga mendapatkan kepercayaan menjadi andalan dalam tim. Kepercayaan yang tumbuh karena belum lunturnya kualitas di lapangan.

Secara perkembangan, para pemain veteran juga berpeluang mengganggu proses regenerasi. Namun, pada kenyataannya masih banyak klub Liga 1 2020 yang menggunakan jasa mereka yang sudah berusia senja.

Lantas siapa saja pemain veteran yang diprediksi masih akan mencuri perhatian pada Liga 1 2020?

Berikut ini tiga pemain veteran yang bakal mewarnai kancah sepak bola Liga 1 2020 versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

I Made Wirawan (38 Tahun)

Persib Bandung diyakini masih akan menggunakan jasa I Made Wirawan pada Liga 1 2020. Kiper berusia 38 tahun itu pada kenyataannya masih bisa diandalkan di bawah mistar gawang Maung Bandung.

Pada Liga 1 2019, I Made Wirawan mencatatkan 31 penampilan. Kiper berpostur 180 cm itu juga berhasil menorehkan 12 clean sheets untuk Persib.

Catatan apik tersebut makin membuktikan I Made Wirawan masih layak menjadi pilihan utama Persib. Menarik untuk melihat kelanjutkan karier I Made Wirawan dalam skuat asuhan Robert Alberts tersebut.

3 dari 4 halaman

Herman Dzumafo (39 Tahun)

Tak bisa dimungkiri Herman Dzumafo masih memiliki kualitas, meski tidak lagi muda. Pemain yang pada 21 Februari 2020 berusia 40 tahun itu, masih dipercaya menghuni lini depan Bhayangkara FC.

Kepercayaan klub berjulukan The Guardians itu tentu bukan tanpa alasan. Herman Dzumafo belum kehilangan insting di depan gawang lawan dengan sumbangan 10 gol dalam 30 laga pada musim lalu.

Musim ini, Herman Dzumafo diprediksi masih memiliki peran penting di lini depan Bhayangkara FC. Menarik untuk menanti kelanjutkan karier dari bomber berpostur 186 cm itu.

4 dari 4 halaman

Alberto Goncalves (39 Tahun)

Alberto Goncalves diyakini masih akan menjadi andalan Madura United. Pemain naturalisasi itu diprediksi bakal memegang peranan penting di lini depan Laskar Sape Kerrab.

Alberto Goncalves saat ini sudah berusia 39 tahun. Meski tak lagi muda, statististiknya di lapangan membuktikan Alberto Goncalves masih bisa bersaing.

Pada Liga 1 2019, pemain yang akrab disapa Beto itu mencetak 18 gol dalam 27 pertandingan. Menarik rasanya untuk menyaksikan kiprah Beto bersama Madura United di musim 2020.

Video Populer

Foto Populer