Sukses


Sabah FA Bawa Kekuatan Penuh untuk Menantang Persebaya

Bola.com, Surabaya - Sabah FA tidak akan main-main saat melakoni laga uji coba melawan Persebaya. Kontestan Malaysia Super League 2020 itu bakal menyiapkan kekuatan terbaik untuk duel di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/2/2020).

Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, ingin datang dan merepotkan tim tuan rumah di hadapan pendukung mereka. Namun, tetap ada beberapa pemain yang terpaksa ditinggal karena mengalami cedera.

"Saya bawa semua pemain yang sehat. Ada beberapa pemain yang tinggal karena cedera dan sedang pemulihan di Sabah. Jadi, ada sekitar 23 atau 24 pemain. Termasuk empat pemain asing sudah disiapkan, sambil menunggu satu pemain asing lagi," ucap Kurniawan. 

Klub berjulukan Tembadau itu ingin menguji pemainnya, termasuk pemain impor. Sabah FA sudah memiliki Hector Ramos (Puerto Rico), Park Tae-soo (Korea Selatan), dan Rodoljub Paunovic (Serbia). Satu pemain baru, yaitu Dennis Buschening asal Thailand.

Sabah menjadikan pertemuan dengan Persebaya sebagai persiapan menghadapi Liga Super Malaysia 2020. Kurniawan menilai Persebaya sangat tepat sebagai lawan uji coba karena memiliki komposisi skuat yang berkualitas.

"Bagi saya, uji coba ini merupakan rangkaian menuju ke kompetisi. Saya mau lihat progres tim apakah sudah berjalan sesuai yang kami susun. Kami juga tahu jika Persebaya tim yang kuat. Jadi, kami pasti dapat hal positif dari laga nanti," ucap pemain kelahiran Magelang itu.

Sabah FA merupakan kontestan yang baru promosi ke kasta tertinggi Malaysia. Musim lalu, mereka menjuarai Malaysia Premier League 2020. Setelah naik kasta, manajemen klub lantas menunjuk Kurniawan sebagai arsitek tim.

Pelatih satu ini tidak asing bagi pencinta sepak bola nasional. Dia merupakan striker andalan Timnas Indonesia sejak era 1990-an. Bahkan, Kurniawan sendiri pernah membela Persebaya dan menjuarai Divisi Utama 2004 di bawah arahan pelatih Jacksen F. Tiago, serta pernah menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer