Sukses


Selalu Diganggu Hujan, Persipura Anggap Latihan Fisik Tambahan

Bola.com, Batu - Hujan deras hampir setiap hari mengguyur Kota Batu. Hal itu berimbas kepada program pemusatan latihan Persipura yang sedang berlangsung di Kusuma Agro Wisata sejak 26 Januari lalu.

Selama satu pekan, hampir setiap sore Boaz Salossa dkk. berlatih dalam kondisi lapangan yang basah lantaran hujan.

Bagi pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, dia melihat hujan tidak sepenuhnya jadi gangguan. Meski, dia harus beberapa kali mengubah program latihan.

"Satu pekan kemarin kami dua kali ganti program latihan karena hujan. Tapi, masih ada sisi positifnya. Ini jadi latihan fisik tambahan karena mereka harus main di lapangan yang berat," jelas pelatih asal Brasil tersebut.

Kebetulan hingga saat ini tim berjulukan Mutiara Hitam itu memang dalam fase latihan fisik. Saat uji coba akhir pekan lalu (1/2/2020), pemain Persipura merasakan pertandingan yang berat, kendati melawan tim amatir, Putra Jaya.

"Saya lihat pemain yang melakukan crossing mengeluarkan tenaga lebih dalam uji coba. Tapi, ini bagus, karena dalam kompetisi nanti suatu saat akan menghadapi situasi seperti ini," lanjut Jacksen.

2 dari 2 halaman

Uji Coba ke Luar Negeri

Kebetulan Liga 1 2020 akan diputar mulai 29 Februari 2020. Hal ini berarti kompetisi dimulai ketika diprediksi masih musim hujan, dan pemain Persipura sudah terbiasa menghadapinya.

"Beberapa musim terakhir contohnya, kami bermain di Malang melawan Arema dalam kondisi hujan. Jadi nanti tim ini sudah siap," tegas mantan pelatih Barito Putera itu.

Pemusatan latihan Persipura di Kota Batu rencananya berlangsung sampai 27 Februari. Namun,di sela itu ada agenda untuk bertanding melawan klub satu level hingga tim dari luar negeri sehingga ada kemungkinan Persipura meninggalkan Kota Batu dan bepergian ke luar negeri sebelum kompetisi dimulai. 

Video Populer

Foto Populer